Ramsey Pastikan Gabung Juventus Musim Depan Dengan Gaji Selangit

Aaron Ramsey akan bergabung ke Juventus dengan status free-agent alias gratis setelah kontraknya bersama Arsenal kedaluwarsa pada Juni 2019.

Sepakbola.com, Turin – Gelandang Arsenal Aaron Ramsey telah menandatangani kesepakatan pra-kontrak untuk bergabung dengan Juventus di musim panas mendatang. Di Juventus, ia akan mendapatkan gaji sebesar 400.000 pounds seminggu.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun yang akan membuatnya bergabung dengan sang juara bertahan Italia dengan status bebas transfer. Ramsey melewati tes medis di Turin pada Januari, setelah memilih Juve sebagai klub tujuannya.

Kontrak Ramsey di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni dan The Gunners tidak akan menerima bayaran saat dia pergi. Dalam mengonfirmasi kesepakatan itu, Juventus mengatakan klub akan mengeluarkan biaya sebesar 3,7 juta euro, tetapi tidak merinci untuk apa biaya tersebut.

Arsenal mengatakan Ramsey telah membuat kontribusi fantastis selama waktunya di klub, dan sang pemain akan memiliki tempat khusus di hati dan kenangan para pendukung. Di halaman Instagram-nya, Ramsey berterima kasih kepada para pendukung Arsenal yang telah berada di belakangnya selama ini.

Dia menulis: “Kalian menyambut saya saat masih seorang remaja dan tetap mendukung saya di saat suka dan duka selama saya di klub. Dengan hati yang berat saya pergi setelah 11 tahun yang luar biasa. Terima kasih.”

Tuntutan gaji tinggi

Situs web Juventus menyambut Ramsey dengan menyatakan bahwa dirinya akan menjadi pemain Wales ketiga yang mewakili klub, mengikuti John Charles dan Ian Rush.

Ramsey, yang bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008, mengadakan pembicaraan awal dengan Barcelona dan juga menerima tawaran dari Paris Saint-Germain. Bayern Munich, Inter Milan dan Real Madrid juga menunjukkan minat kepadanya, dengan penyerang Real Gareth Bale dilaporkan membujuknya untuk pergi ke Spanyol.

Arsenal memang memberikan Ramsey tawaran kontrak baru pada bulan September, tetapi ditolak dan klub tidak siap untuk memenuhi tuntutan gajinya. Selain itu manajer Unai Emery memiliki keraguan tentang peran Ramsey dalam pasukannya.

Keinginan Ramsey untuk bermain sebagai pemain nomor delapan, yang memainkan peran utama dalam serangan tim dari lini tengah, berselisih dengan visi Emery. (Sumber: BBC)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini