Real Madrid 1-2 Girona, Odriozola: Kami Tak Ingin Cari Alasan

Sepakbola.com, Madrid – Alvaro Odriozola menegaskan Real Madrid tidak akan mencari alasan, atas kekalahan memalukan yang mereka derita 2-1 kontra Girona di Santiago Bernabeu.

Pasukan Santiago Solari sebenarnya memimpin lebih dulu di laga itu, berkat sundulan Casemiro di babak pertama. Target awal Madrid adalah memburu kemenangan liga keenam berturut-turut untuk memberikan tekanan pada pemimpin klasemen Barcelona.

Konsentrasi El Real seketika runtuh di babak kedua. Tim tamu berhasil unggul melalui gol penalti Cristhian Stuani dan sundulan Portu untuk membalikkan keadaan. Padahal mereka datang ke Madrid dengan kondisi terancam degradasi.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 1-2 Girona: Performa Buruk Pasukan Solari

Belum kibarkan bendera putih

Los Blancos kini sembilan poin di belakang Barca menjelang laga El Clasico 2 Maret di Santiago Bernabeu. Kedua tim akan dipertemukan lebih dulu di tempat yang sama untuk leg kedua semifinal Copa del Rey.

Peluang Madrid untuk menyalip Barcelona tergantung pada konsentrasi skuat besutan Ernesto Valverde. Kapanpun tergelincir, El Real perlu memanfaatkannya.

Kekalahan kontra Girona sama sekali tak membuat Solari menyerah dan menolak anggapan peluang timnya meraih gelar La Liga telah sirna.

Dan Odriozola mengatakan seharusnya tidak ada reaksi berlebihan meskipun Madrid kalah Girona, yang belum pernah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak 5 Desember.

“Ini waktu yang sulit karena kami berada dalam dinamika yang sangat baik dan ini memberhentikan langkah kami,” katanya kepada wartawan.

“Pertandingan bisa dimenangkan dan pada akhirnya itu hilang, kita harus melakukan kritik diri dan melihat di mana kita gagal.

“Kami harus memulihkan kondisi tim secara emosional karena apa yang akan terjadi itu bagus dan Madrid belum berakhir, kami harus terus berjuang, kami kalah dalam pertempuran tetapi tidak dalam perang.

“Tidak perlu membuat alasan, jika Girona mengambil permainan, itu karena mereka pantas mendapatkannya. Babak pertama bagus, kami bisa memimpin 2-0 dan mengambil pertandingan, tetapi kami tidak harus membuat alasan.”

Dan seperti Solari, Odriozola tidak menyerah dengan peluang Madrid mengejar Barca meskipun mereka hanya memiliki 14 pertandingan liga tersisa untuk melakukannya.

“Tidak pernah terlalu percaya diri karena di Real Madrid Anda pergi dengan 200 persen untuk memberikan segalanya,” lanjutnya.

“Kadang-kadang hal-hal ini terjadi, itu sulit bagi tim dan para penggemar, tetapi ada minggu-minggu yang menyenangkan di depan dan kami tidak akan pernah menyerah.

“Kalender itu seperti apa adanya, kami tidak harus membuat alasan. Kami hidup di ketiga kompetisi, meskipun LaLiga semakin rumit, tetapi Real Madrid telah memangkas keunggulan lain di tahun-tahun lainnya,” tutupnya. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini