Real Madrid 1-2 Girona, Solari Akui Kartu Merah Ramos Memang Layak

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari mengatakan kartu merah yang diterima Sergio Ramos memang layak, karena dia menganggap kapten Real Madrid itu telah melakukan pelanggaran yang berbahaya dalam kekalahan menyakitkan kontra Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2).

Ramos diusir oleh wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit terakhir. Madrid harus menyerah dengan skor 2-1 melawan Girona yang sebenarnya dalam situasi terancam degradasi.

Bahkan Ramos juga menyebabkan kebobolan penalti dengan pelanggaran handball di kotak terlarang, dan mendapat kartu kuning pertama. Kemudian kartu kuning kedua didapatnya setelah menyepak wajah bek Girona saat mencoba melakukan tendangan salto.

Itu mengakhiri minggu yang kontroversial bagi Ramos, dengan sebelumnya ia dituduh sengaja menerima kartu kuning dalam kemenangan Madrid 2-1 di Ajax pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Itu membuatnya bisa tampil di perempatfinal, jika sang juara bertahan berhasil melewati tantangan Ajax di leg kedua.

Adanya kartu merah terbaru, Ramos berarti sudah diusir wasit sebanyak 20 kali di LaLiga, lebih dari pemain lain dalam sejarah kompetisi domestik. Namun begitu Solari tidak akan mengkritik kaptennya.

“Itu adalah pelanggaran yang berbahaya,” Solari mengatakan pada konferensi pers ketika ditanya tentang Ramos yang diusir wasit.

Meskipun Madrid tidak memiliki pertandingan tengah pekan yang akan datang, Solari memilih untuk mengistirahatkan Vinicius Junior, Gareth Bale, Sergio Reguilon dan Dani Carvajal di laga melawan Girona.

Luka Modric juga absen karena skorsing yang mengakibatkan Madrid gagal meraih kemenangan keenam beruntun di liga. Hasil yang meninggalkan mereka sembilan poin di belakang pemimpin La Liga Barcelona.

Solari membantah menyesali pemilihan timnya karena penalti Cristhian Stuani dan sundulan Portu mengubah pertandingan bagi Girona, untuk membalikkan keadaan dari gol pembuka melalui sundulan Casemiro di babak pertama.

“Pertanyaan-pertanyaan itu tidak mungkin,” tambah pelatih Madrid. “Berbicara tentang hipotesis masa lalu atau masa depan bukanlah pekerjaan yang bisa kita lakukan. Kita membuat keputusan dan bersaing dan kadang-kadang kita tidak menang.”

“Sangat memalukan, kami kehilangan poin, rival menang dan kami harus bangkit. Kami datang dengan kemenangan yang bagus, memotong poin dan kami harus terus berjuang.”

“Liga belum berakhir, sama sekali. Kami akan terus berjuang. Semua pertandingan sulit melawan tim mana pun, seperti yang ditunjukkan hari ini. Girona telah memainkan pertandingan yang sangat serius dan kami harus terus bekerja untuk tetap berusaha menang.”

“Selalu ada saingan dan hari ini mereka melakukannya dengan baik di babak pertama ketika kami mendominasi dan di babak kedua, mereka keluar dengan energi, mereka “menekan dengan sangat baik dan menyerang.

“Duel bukan hanya fisik, mental, konsentrasi, ada banyak faktor. Kami datang dari banyak pertandingan sulit yang telah kami atasi dan mungkin itu konsekwensi di babak kedua,” pungkasnya. (Sumber: MARCA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini