Kagawa Resmi Pindah Ke Besiktas

Musim ini, Shinji Kagawa hanya bermain dalam dua pertandingan Bundesliga. Selebihnya ia bahkan tak pernah tercantum dalam daftar skuat Borussia Dortmund.

Sepakbola.com, Dortmund – Shinji Kagawa meninggalkan Borussia Dortmund untuk kedua kalinya, kini dia bergabung dengan raksasa Turki, Beskitas.

Pemain tim nasional Jepang yang kembali ke Dortmund dari Manchester United pada tahun 2014 telah diperkirakan akan meninggalkan Jerman pada jendela transfer Januari. Rumor ini muncul usai dia hampir tidak tampil pemimpin sementara Bundesliga musim ini.

Setelah menyatakan minatnya untuk pindah ke Spanyol dua bulan lalu, awal minggu ini AS Monaco nampak menjadi tujuan yang paling memungkinkan. Klub Ligue 1 ini dikabarkan siap untuk menyelesaikan transfer Kagawa.

Namun, pada akhirnya  Kagawa mendarat di Istanbul pada hari Kamis untuk menyelesaikan transfer pinjaman ke Besiktas. Kesepakatan juga mencantumkan opsi permanen di musim panas tahun ini. Kesepakatan ini diumumkan akun Twitter resmi klub Turki tersebut pada Kamis malam waktu setempat.

Kesultan tembus skuat utama Dortmund

Besiktas sedang berjuang untuk naik dari peringkat keenam sementara klasemen Liga Super Turki, kompetisi yang mereka menangi musim lalu.

Kagawa terkenal saat musim pertamanya di Borussia Dortmund setelah dia bergabung dari Cerezo Osaka pada tahun 2010. Performanya di Jerman menarik perhatian Manchester United dan Sir Alex Ferguson mengontraknya pada tahun 2012. Meskipun menjadi pemain Asia pertama yang mencetak hat-trick di Premier League, Kagawa gagal untuk mempertahankan tempat di line-up Old Trafford dan dijual kembali ke Dortmund oleh Louis van Gaal.

Performanya terus mengalami penurunan dan diganggu cedera. Musim ini, ia hanya bisa mengumpulkan lima penampilan lintas kompetisi dan menyumbang enam assist. Minimnya kesempatan tampil membuat pemain 29 tahun itu memilih meninggalkan BVB. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini