[VIDEO] REVIEW Athletic Bilbao 0-0 Barcelona: Blaugrana Kembali Terpeleset

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen membuat sejumlah penyelamatan penting demi menghindarkan Barca dari kekalahan.

Sepakbola.com, Bilbao – Barcelona harus puas berbagi satu angka dengan tuan rumah Athletic Bilbao, dalam lanjutan La Liga jornada 23 di San Mames, Senin (11/2/19) dini hari WIB.

Blaugrana gagal menjauh dari kejaran Real Madrid yang berhasil naik ke posisi kedua, usai mengalahkan tim sekota Atletico Madrid. Lionel Messi cs kini hanya unggul enam poin saja dari Los Blancos. Sementara itu Bilbao tertahan di posisi 13 klasemen.

Bermain dengan standar yang sama, Barcelona justru mendapat perlawanan yang sengit dari Athletic Bilbao sejak peluit awal dibunyikan. Tuan rumah benar-benar merepotkan dengan permainan cepatnya.

Terutama melalui Inaki Williams yang begitu lincah merusak keharmonisan lini belakang Barcelona. Hampir saja kerjasamanya dengan Markel Susaeta pada menit ke-24 membuka skor.

Terus mendapat tekanan, Lionel Messi dengan inspirasinya melakukan kerjasama dengan Luis Suarez. Hingga melahirkan peluang cukup berbahaya, meski bola masih bisa ditahan kiper tuan rumah. Skor kacamata mewarnai babak pertama.

Pada babak kedua permainan semakin membosankan. Kedua tim tak banyak menciptakan peluang berbahaya, dan hanya sesekali saja.

Seperti yang didapat Mikel San Jose melalui sebuah percobaan tembakan jarak jauh. Sayangnya bola masih belum mau masuk juga.

Di akhir babak, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain usai Yeray Alvarez diberi kartu kuning kedua oleh wasit. Unggul pemain, di detik terakhir sebelum peluit panjang dibunyikan Ousmane Dembele mendapat peluang, tapi ketidaktenangan darinya membuat peluang itu melayang. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

VIDEO HIGHLIGHT Athletic Bilbao 0-0 Barcelona

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barceloba

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; De Marcos, Yeray, Martinez, Mikel; Benat, Garcia; Susaeta, Escudero, Yuri; Inaki

Barcelona XI (4-3-3): ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Semedo; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Suarez, Coutinho

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini