Robben: Anfield Adalah Stadion Terburuk!

Sepakbola.com, Munchen – Winger veteran Bayern Munchen, Arjen Robben mengatakan Anfield adalah stadion terburuk. Hal itu dikatakan Robben jelang lawatan Die Roten ke Anfield dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Robben memang memiliki beberapa kenangan buruk saat menjalani laga di Anfield. Bersama Chelsea, pemain asal Belanda itu dua kali gagal melaju ke final Liga Champions setelah kalah dari Liverpool.

“Saya pikir, jika Anda bertanya tentang stadion terburuk bagi saya, itu mungkin di Liverpool,” kata Robben kepada The Guardian. “Kamu selalu memiliki lawan favoritmu dan selalu ada yang negatif.”

Robben mengingat kembali dua kekalahan di semifinal Liga Champions melawan Liverpool: “Pada saat itu [Liverpool] benar-benar mampu menjadi tim pejuang Liga Champions, juga di Piala FA atau Piala [Liga].”

“Dalam satu atau dua pertandingan mereka benar-benar bisa hidup sesuai dengan itu dan tampil hebat; hanya saja tidak sepanjang musim, yang mungkin terlalu banyak. Itu kualitas terbesar mereka: mereka ada di sana pada saat mereka perlu berada di sana.”

“Sekarang saya pikir itu berubah dan mereka berkembang dengan sangat baik. Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik. Tahun lalu mereka berada di final Liga Champions dan saat ini mereka berada di puncak [Liga Premier]. Ini sudah lama sekali bahwa mereka memenangkan liga dan itulah yang mereka impikan,” tandas pemain berusia 35 tahun itu.

Sejak lama Anfield memang salah satu stadion di Eropa yang memiliki atmosfer mencekam bagi tim tamunya. Terkadang para pendukung garis keras The Reds bahkan tidak hanya memberikan teror di dalam stadion saja melainkan juga di luar stadion seperti yang dialami Manchester City di ajang Liga Champions musim lalu. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini