Robertson Tertawa Klopp Dianggap Gugup Dalam Persaingan Di Tangga Juara Liga Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Bek Liverpool Andrew Robertson menertawakan anggapan yang menyebut manajer Jurgen Klopp merasakan tekanan dari perburuan gelar juara Liga Inggris.

The Reds berhasil bangkit dari dua hasil imbang beruntun lawan Leicester City dan West Ham United, dengan membantai Bournemouth 3-0 akhir pekan lalu.

Klopp terlibat dalam diskusi sengit dengan manajer The Hammers, Manuel Pellegrini setelah pertandingan imbang di Stadion London dan FA meminta pernyataan tertulis dari manajer asal Jerman itu atas komentarnya tentang wasit Kevin Friend.

Namun Robertson menegaskan Klopp tidak kesulitan untuk mengatasi tekanan dari perburuan gelar juara Liga Inggris, dan mengatakan pelatih manajer Borussia Dortmund itu telah memberikan pengaruh yang menenangkan di Anfield.

“Dia tenang dan stafnya juga berada di kelas yang berbeda. Mereka adalah tim di belakang tim dan merekalah yang membuat kami terus maju dan positif. Ketika orang mengatakan dia gugup atau kami gugup, itu jauh dari kebenaran. Dia hanya berusaha membuat kami maju dan itu jelas berhasil,” ujar Robertson.

“Kami memiliki latihan yang santai dan ini semua tentang memenangkan pertandingan. Satu-satunya hal yang membuat kami jengkel adalah kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan. Jika kami memiliki hasil yang buruk, kami menggunakannya untuk menghasilkan kinerja positif pada pertandingan berikutnya dan itulah yang kami lakukan,” tambahnya.

“Sejak Senin kami telah mempelajari permainan (Bournemouth). Kami ingin mencatat clean sheet dan kami ingin mendapatkan beberapa gol dalam kemenangan kami,” lanjutnya.

Liverpool sekarang akan menuju ke pemusatan latihan cuaca hangat di Marbella, dalam persiapan pertandingan berikutnya melawan Bayern Munich pada 20 Februari mendatang. Dan Robertson yakin kemenangan atas Bournemouth telah membantu menenangkan pendukung di Merseyside.

“Saya pikir itu bukan pesan untuk tim lain atau siapa pun. Tapi itu mungkin pesan untuk para pendukung kami dan semua orang yang terhubung dengan klub di sini. Kami berjuang untuk semuanya dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan,” pungkas kapten timnas Skotlandia itu. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini