Courtois Makin Pede Sambut Barcelona Di Bernabeu

Real Madrid mendapat dua laga tandang bagus, menahan imbang barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey dan menang lawan Atletico Madrid di LaLiga.

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid akan menghadapi Barca dua kali lagi dalam tiga minggu ke depan. Tepatnya pada 28 Februari dan 3 Maret. Duel pertama adalah pertandingan leg kedua semi final Copa del Rey kemudian disusul dengan pertemuan kedua tim di La Liga. Kedua pertandingan akan berlangsung di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Hal itu rupanya tidak membuat kiper El Real, Thibaut Courtois gentar. Sebaliknya, kiper asal Belgia ini justru menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dan tak sabar menanti duel panas tersebut. Keberhasilan menang dan menyalip Atletico Madrid di tabel klasemen jadi pemicunya.

“Itu pertandingan yang rumit,” kata Courtois kepada Real Madrid TV setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada Minggu (9/2/2019) malam WIB. “Tapi kami tahu bagaimana melewati saingan kami, yang tidak mudah sama sekali.”

“Kami saat ini telah menyalip Atletico Madrid di tabel klasemen dan kami akan lihat bagaimana di bulan Mei [akhir musim]. Tetapi sekarang kondisi kami sangat baik, dengan perasaan yang baik setelah pertandingan melawan Barcelona.”

“Kami tidak merasa lelah,” tegas eks kiper Chelsea dan Atletico Madrid tersebut.

Sebelum jumpa Barcelona para pemain Real Madrid akan menjalani tiga pertandingan lainnya. Pertama mereka akan bertandang ke markas jagoan Belanda, Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Laga ini akan berlangsung di Amsterdam pada Kamis (14/2/2019) dini hari WIB mendatang. Setelah itu ada pertandingan kandang lawan Girona dan tandang lawan Levante, dua-duanya di ajang Liga Spanyol. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini