[VIDEO] Gareth Bale Terancam Hukuman 12 Pertandingan La Liga

Selebrasi Gareth Bale saat mencetak gol penutup Real Madrid di El Derby Madrileno melawan Atletico di pekan ke-23 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) berpotensi skorsing.

Sepakbola.com, Madrid – Gareth Bale membuat posisinya sulit di La Liga Spanyol usai melakukan selebrasi di derby Madrid. Selebrasi Bale membuat bintang Real Madrid ini terancam larangan empat hingga 12 pertandingan.

Penyerang asal Wales itu mencetak gol saat menjadi pemain pengganti ketika menang 3-1 atas Atletico Madrid, membawa golnya yang ke-100 untuk klub.

Saat selebrasi golnya, Bale mengibaskan lengan kanannya ke dekat kepala dan telinga sebagai tanda provokasi kepada para suporter. Ia lantas memberikan gerakan yang bisa dianggap cabul dan menghina dengan melipat lengannya dan mengepal tangan satunya lagi.

Ancaman maksimal 12 pertandingan

Pada pernyataan yang dikeluarkan La Liga, hukuman Bale akan diputuskan apakah dia bermaksud memprovokasi penonton atau tidak.

Jika Bale bersalah memprovokasi suporter lawan yang menyebabkan reaksi bermusuhan, hukumannya bisa empat hingga 12 pertandingan. Sementara jika tidak ada maksud memunculkan niat bermusuhan, masih ada ancaman satu hingga tiga pertandingan.

Atletico Madrid 1-3 Real Madrid: Bale Cetak Rekor Gol Ke-100

Gerakan seperti dilakukan Bale di Spanyol disebut sebagai “corte de mangas” tetapi tidak masuk dalam laporan pertandingan wasit. Komite disiplin sekarang akan memutuskan apakah gestur itu pantas mendapat hukuman atau tidak.

Bale bermain 18 pertandingan musim ini di La Liga dan menyumbangkan 6 gol. Musim ini Bale masih diganggu cedera hingga 25 Januari. Bale juga bermain di Liga Champions membantu timnya mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Belanda. (Sumber: independent.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini