Aguero Samai Rekor Hattrick Shearer Dan Patahkan Torehan Henry

Sepakbola.com, Manchester – Sergio Aguero mencetak hattrick kedua dalam tiga laga terakhirnya, saat Manchester City membantai Chelsea di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

The Cityzens bahkan sudah unggul 4-0 saat jalannya pertandingan belum genap 30 menit. Adapun Hattrick Aguero di pertandingan ini tercipta pada menit 13, 19 dan 56 lewat eksekusi penalti.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 6-0 Chelsea: Aguero Hattrick, Cityzens Naik Ke Puncak Klasemen

Dengan demikian striker asal Argentina itu sudah 11 kali mencetak hattrick di Premier League, atau menyamai rekor yang selama ini dikuasai pemilik tunggal, Alan Shearer.

Selain itu, Aguero juga menjadi pemain kelima yang mencetak hattrick di dua laga kandang beruntun pada ajang Premier League, sekaligus yang pertama kali sejak Didier Drogba melakukannya pada Agustus 2010.

Belum cukup, Aguero pun kini tercatat sudah 9 kali mencetak hattrick di Stadion Etihad, jumlah terbanyak seorang pemain di satu stadion melewati rekor Thierry Henry di Highbury (8 hattrick).

Bagi Manchester City ini adalah pertandingan ke-27 musim ini, dan mereka berhasil menekan Liverpool lagi untuk mencuri posisi puncak klasemen dengan memiliki poin sama 65 tapi unggul selisih gol. Meski demikian The Reds masih mengantongi satu laga lebih banyak.

Sementara hasil ini sekaligus menjadi kekalahan terburuk Chelsea di ajang Premier League, sejak tumbang 7-0 lawan Nottingham Forest April 1991.

[Sumber: Opta]

Komentari Artikel Ini