Sergio Ramos Tak Punya Pilihan Soal Kartu Kuning Kontroversialnya

Sepakbola.com, Madrid – Bek Real Madrid Sergio Ramos mengaku terkejut soal reaksi kartu kuningnya melawan Ajax dan anggapan dia sengaja mendapatkan kartu tersebut.

Ramos melanggar Kasper Dolberg pada menit ke-89 ketika Real memimpin 2-1, itu berarti ia diskors untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago bernabeu.

UEFA sedang menyelidiki dugaan dia sengaja melakukan pelanggaran yang cukup agar dia mendapat kartu kuning. Ditanya apakah dia tahu pelanggaran itu kemungkinan mengarah pada kartu kuning dan skors, Ramos mengatakan: “Ya, tapi saya tidak punya pilihan,” dikutip dari bbc.com (16/2).

Skors bisa sangat mengurangi resiko pada pertandingan berikutnya, karena semua kartu terhapus setelah Liga Champions masuk babak perempat final. Namun, pemain yang dengan sengaja mendapat kartu bisa diskors dua pertandingan.

UEFA memulai penyelidikannya usai Ramos mengatakan kepada wartawan pada Kamis (14/2): “bohong jika saya mengatakan tidak punya niat tidak memaksakan itu ” saat  pertandingan hari Kamis. Tapi sehari berselang dia mengklarifikasi: “Saya sangat terkejut tentang semua ini. Saya merujuk pada terpaksa melakukan pelanggaran, pelanggaran yang tidak dapat dihindari. Bukan untuk memaksa agar diberi kartu.”

“Itu serangan balik yang sangat berbahaya pada menit ke-88, pertandingan masih terbuka. Itu sebabnya saya mengatakan saya akan berbohong jika saya mengatakan tidak tahu saya bisa memberi penalti, sama seperti saya tahu bahwa saya tidak punya pilihan lain selain melakukan pelanggaran. Dan itulah yang saya maksudkan ketika saya mengatakan itu dalam sepak bola, Anda harus membuat keputusan yang rumit.”

Ramos menambahkan bahwa jika dia ingin mendapat kartu kuning dengan sengaja, dia bisa melakukannya pada fase grup melawan Roma dan pertandingan terakhir melawan CSKA yang tidak berpengaruh. (Sumber: BBC.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini