Kualifikasi Liga Champions Asia: Simic Dan Ismed Jadi Perhatian Newcastle Jets

Pemenang petandingan Newcastle Jets vs Persija Jakarta akan menantang wakil jepang di babak play-off untuk masuk fase grup Liga Champions Asia.

Sepakbola.com, Newcastle – Newcastle Jets akan jadi lawan kedua Persija Jakarta babak eliminasi kedua Liga Champions Asia. Laga Newcastle Jets vs Persija Jakarta dijadwalkan akan berlangsung di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019).

Menariknya klub wakil Australia ini sudah memetakan kekuatan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Dua pemain Persija mendapat perhatian khusus dari Runner Up A-League musim lalu.

Melalui situs resmi mereka, Newcastle Jets menyebut Marko Simic dan Ismed Sofyan berpotensi membahayakan bagi timnya. Simic merupakan top skorer Persija sedangkan Ismed pemain yang paling loyal di Persija.

“Salah satu dari pemain asing itu adalah penyerang Kroasia, Mario Simic yang mencetak gol ketiga dalam kemenangan besar atas Home United,” tulis situs resmi Newcastle Jets.

“Ada juga beberapa pemain yang setia berada bersama Jakarta, dengan orang-orang seperti Ismed Sofyan di antara mereka. Bek sayap berusia 39 tahun ini telah memainkan hampir 400 pertandingan untuk Jakarta sejak debutnya pada 2002,” tulis situs Newcatle Jets.

Lawan pertama dari Asia

Menurut situs Newcatle Jets, Persija Jakarta akan menjadi tim asia pertama yang bertanding lawan Newcastle Jets dalam hampir sepuluh tahun terakhir.

Laman tersebut juga menyebutkan bahwa Persija Jakarta merupakan juara Liga 1 2018. Selain itu, asukan Ivan Kolev disebut sebagai salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Saat ini anak asuh Ivan Kolev sudah tiba di Australia dan bersiap untuk menjajal lapangan Stadion McDonalds Jones, Newcastle. Meski tidak mudah, namun pelatih asal Bulgaria tersebut optimistis Persija mampu mengalahkan tuan rumah dan melaju ke babak berikutnya.

Komentari Artikel Ini