Sir Alex Ferguson Akan Kembali Jadi Manajer Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United mengkonfirmasi Sir Alex Ferguson akan kembali ke ruang ganti mereka untuk pertandingan reuni spesial peringatan 20 tahun klub meraih treble.

Tim United Legend – dimanajeri oleh pelatih legendaris Skotlandia – akan melawan Bayern Munich Legends di Old Trafford pada 26 Mei, memperingati comeback Setan Merah di final Liga Champions 1999 yang sangat terkenal. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk amal melalui Yayasan Manchester United.

Ferguson meninggalkan United pada akhir musim 2012-13, sejak itu The Red Devils belum pernah lagi memenangkan Premier League. Namun Setan Merah tetap satu-satunya tim Inggris yang bisa meraih treble utama: Premier League, FA Cup, dan Liga Champions.

Mereka hanya tiga kali kalah pada Premier League musim 1998-99 – tandang ke Arsenal dan Sheffield Wednesday dan di kandang melawan Middlesborough – dan tak terkalahkan setelah Boxing Day, mengalahkan The Gunners untuk meraih gelar juara dengan selisih satu poin.

Rute United juara FA Cup membuat mereka menghadapi lima lawan klub Premier League, Middlesborough, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal, sebelum mengalahkan Newcastle United 2-0 di pertandingan final lewat gol Teddy Sheringham dan Paul Scholes.

Fulham satu-satunya lawan di liga yang di bawah mereka pada FA Cup tersebuut, dan mereka membutuhkan replay untuk mengalahkan Chelsea dan Arsenal. Ryan Giggs mencetak gol solo run di ekstra time untuk mengalahkan The Gunners setelah penalti Dennis Bergkamp diselamatkan oleh Peter Schmeichel, memaksa pertandingan harus dimainkan lebih dari 90 menit.

Cerita Liga Champions mereka juga tidak kalah seru, di awal dari grup neraka dengan adanya Bayern Munich dan Barcelona. Kemudian berhadapan dengan Inter dan Juventus untuk mencapai final melawan Bayern. Skor tetap 1-0 hingga 90 menit di laga final, saat injury time 3 menit Sheringham dan manajer Manchester United saat ini Ole Gunar Solksjaer mencetak gol di menit-menit keramat tersebut dan berhasil meraih treble. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini