Solari Senang Dengan Perkembangan Wonderkid Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari mengatakan dirinya senang dengan kemajuan yang dibuat Vinicius Junior di Real Madrid. Tetapi menurutnya perkembangan pemain 18 tahun itu tak lain karena bantuan dari rekan satu timnya.

Penyerang Brasil Vinicius telah mencetak dua gol dalam 12 penampilan LaLiga musim ini. Penampilan impresifnya di semua kompetisi seakan membuktikan investasi klub senilai 45 juta pounds tak sia-sia.

Pemain berusia 18 tahun itu bermain 81 menit saat Madrid menang 2-1 di leg pertama menghadapi Ajax di babak 16 besar Liga Champions. Solari memberikan pujian penuh atas cara yang dilakukan Vinicius untuk beradaptasi dengan cepat di Santiago Bernabeu.

“Dia masih sangat muda dan Anda dapat melihat dalam beberapa bulan terakhir peningkatannya,” kata Solari kepada wartawan.

“Kami senang dengan kemajuannya. Dia mendapatkan banyak bantuan tidak hanya dalam pertandingan, tetapi juga dalam pelatihan.”

“Banyak kredit harus diberikan kepada Vinicius tetapi juga kepada rekan satu timnya untuk saran yang mereka sampaikan, membantunya untuk meningkatkan permainannya.”

Marco Asensio datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan Madrid di Johan Cruijff Arena setelah pulih dari cedera otot paha. Kembalinya ia ke bentuk permainan terbaiknya dan kebugarannya bisa membuat Solari dilema untuk menentukan komposisi skuat utamanya.

Los Blancos memainkan trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Vinicius dalam saat melawan Ajax. Tetapi Solari mengindikasikan akan memiliki masalah untuk menemukan ruang bagi Asensio di skuat utamanya, untuk menghadapi Girona di LaLiga pada hari Minggu.

“Marco bisa bermain di mana saja di depan tiga, bahkan sebagai gelandang serang. Dia berbakat dan kembali dari cedera dengan kuat. Semoga dia terus bekerja dengan ritme yang sama.”

“Dia datang dan mencetak gol penentu – gol penting baginya dan bagi tim. Kami senang dengan cara dia kembali dari cedera,” tutupnya. (Sumber: Fox Sports Asia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini