Solari Tuntut Isco Berlatih Lebih Keras Lagi

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari menolak untuk menanggapi klaim Isco tentang kurangnya peluang bermain di Real Madrid, tetapi ia lebih tertarik menuntut Isco untuk lebih meningkatkan performanya dan berlatih lebih keras lagi.

Isco telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini. Itu membuatnya hanya bermain lima kali di liga starter dalam 22 pertandingan LaLiga Madrid musim ini. Bahkan peluangnya bermain menjadi lebih jarang dalam beberapa pekan terakhir.

Mantan gelandang Madrid Ruben de la Red memperingatkan playmaker Spanyol bahwa “Madrid tidak menunggu siapa pun”.

Isco pun membalas komentar Ruben melalui akun Twitter pribadinya: “Saya setuju dengan De la Red tetapi ketika Anda tidak menikmati peluang yang sama dengan teman setim Anda, segalanya berubah.

“Aku masih bekerja keras dan berjuang sambil menunggu.”

Solari, berbicara menjelang derby Madrid Sabtu melawan Atletico, ditanya apakah dia merasa semua pemainnya diperlakukan sama.

“Dalam sepakbola, Anda harus bekerja dan menempatkan semua bakat Anda dalam segala hal. Kamu harus melakukannya dalam latihan sehingga kamu bisa bermain.”

Ketika ditanya secara spesifik tentang Isco, dia menambahkan: “Seorang pesepakbola profesional harus melakukan pekerjaannya, yaitu berlatih 100 persen untuk siap bermain.”

“Tim dalam kondisi baik, semua pemain bekerja dengan baik di setiap sesi latihan untuk memastikan tim adalah hal yang paling penting.”

Isco gagal menyelesaikan sesi hari Jumat karena masalah punggung dan diragukan untuk pertandingan melawan rival sekota.

Solari berkata: “Dia harus meninggalkan latihan karena dia punya masalah dengan punggungnya, kita akan melihat bagaimana dia sore ini.”

Pemain sayap Vinicius Junior kemungkinan akan bermain di Wanda Metropolitano meskipun Solari mengakui pemain Brasil itu terpengaruh dengan berita kebakaran di kompleks pemuda bekas klubnya Flamengo yang dilaporkan telah menewaskan 10 orang.

Madrid akan berharap pemain berusia 18 tahun itu berada dalam pola pikir yang tepat dan jernih untuk pertandingan yang mempertemukan Solari melawan rekan senegaranya Argentina Diego Simeone.

“Saya sangat menghormatinya (Simeone),” sambung Solari.

“Kami pernah menjadi rekan satu tim [untuk Argentina], dan dia juga pelatih saya di San Lorenzo dan akan menyenangkan untuk berbagi hal-hal di tingkat profesional, baik sebagai tim dan pelatih.”

“Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami harus bersaing dengan energi dan intensitas.” (Sumber: Fox Sports Asia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini