Pelatih Inter Milan Jelaskan Alasan Pencopotan Ban Kapten Icardi

Mauro Icardi tak akan terlibat dalam petandingan tandang Inter Milan di babak 32 besar Liga Europa ke kandang Rapid Wien.

Sepakbola.com, Milan – Luciano Spalletti telah mengkonfirmasi bahwa Mauro Icardi menarik diri dari skuat Inter yang dipersiapkan untuk menghadapi Rapid Vienna dalam laga leg pertama babak 32 besat Liga Europa yang akan berlangsung, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB nanti. Hal itulah yang kemudian membuat Icardi dicopot dari posisi kapten Inter.

Kabar yang cukup mengagetkan datang dari San Siro. Icardi tiba-tiba harus rela kehilangan bak kapten dan menyerahkannya kepada Samir Handanovic. Inter yang mulai muak dengan sikap Icardi terkait kontrak barunya yang tak kunjung menemui titik temu sepertinya mulai berani mengambil tindakan tegas.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sangat penting. Kami akan punya waktu setelah itu untuk memperjelas posisi Icardi,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Itu adalah keputusan yang sulit dan menyakitkan tetapi keputusan itu didukung oleh semua orang dan dibuat untuk kebaikan Inter.”

“Dia tidak muncul? Dialah yang tidak ingin bergabung dengan tim. Dia dipanggil. Dia kecewa, tetapi juga sulit bagi kita untuk membuat keputusan ini dan mengumumkannya kepadanya.”

Konsentrasi ke pertandingan

Sebenarnya, Icardi masih belum memasuki masa krusial dalam negosiasi kontrak baru. Kesepakatan lama masih mengikatnya di Giuseppe Mezza hingga Juni 2021. Artinya masih ada sisa dua tahun kontrak ketika bursa transfer berikutnya di akhir musim. Namun semakin panjang sisa durasi akan membuat peluangnya bertahan di La Beneamata lebih tinggi atau minimal banderol harganya tinggi.

“Ada situasi yang perlu ditangani dan saya mengatakannya setelah laga versus Parma. Apa yang terjadi menegaskan hal itu.”

“Jika ada pemain yang memikirkan hal lain selain hasil pertandingan besok malam, mereka salah melakukan itu.”

“Kami telah membuat keputusan pada waktu yang tepat dan keputusan yang dipikirkan dengan matang, meskipun sangat menyakitkan,” tukas eks pelatih AS Roma tersebut.

Tarik ulur soal pembaruan kontrak Mauro Icardi terus terjadi di Inter. Icardi yang menginginkan kontrak baru dengan gaji yang tentunya lebih besar masih belum diamini oleh Nerazzurri sejauh ini. Menarik untuk melihat bagaimana kelanjutan dan akhir dari drama antara Inter dan Mauro Icardi. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini