Statistik Jelang Manchester United Vs PSG Yang Perlu Anda Ketahui

Sepakbola.com – Rangkaian leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dibuka dengan big match Manchester United Vs Paris Saint-Germain. Duel di Old Trafford ini akan berlangsung Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 dini hari WIB.

Setan Merah menatap laga ini dengan modal tanpa terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi, atau sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan tugas Jose Mourinho pada Desember lalu.

Sementara Les Parisiens tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, menyusul cederanya Neymar. Striker Edinson Cavani juga berpotensi absen akibat masalah tendon di bagian pinggul.

PREDIKSI Manchester United vs Paris Saint-Germain: Tim Tamu Pincang

Berikut statistik jelang Manchester United vs PSG yang kami himpun dari Opta:

– Ini akan jadi duel kompetitif pertama antara United dan PSG. Empat dari lima pertemuan dua leg wakil Inggris dan Prancis ini terjadi di fase knock-out Liga Champions, dengn PSG yang selalu melaju.

– Belum ada tim Prancis yang bisa mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada kompetisi Eropa (imbang 4, kalah 10). Khusus di Liga Champions, hanya dua klub Prancis yang terhidar dari kekalahan di Old Trafford: Monaco (1-1, Maret 1998) dan Lille (0-0, Oktober 2005).

– PSG hanya menang sekali dari 10 laga tandang lawan klub Inggris di semua kompetisi (imbang 4, kalah 5), yaitu lawan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1 babak 16 besar Maret 2016.

– United baru menang sekali dari sembilan pertandingan di fase gugur Liga Champions (imbang 3, kalah 5), yaitu lawan Olympiakos pada Maret 2014 (3-0).

– PSG suah lolos ke fase knock-out Liga Champions dalam tujuh musim beruntun, rentetan terpanjang setelah Real Madrid (22), Barcelona (15) dan Bayern Munich (11). Tapi selama itu mereka tak pernah melewati perempat-final, dan dua musim terakhir selalu gugur di babak 16 besar.

– PSG mencetak lebih banyak gol dari tim manapun di fase grup Liga Champions musim ini, yakni 17 gol dalam enam pertandingan.

 

[Sumber: Sky Sports, Opta]

Komentari Artikel Ini