Kandaskan Atletico, Sergio Ramos: Real Madrid Bisa Kejar Barcelona!

Real Madrid memenangi Derby Madrileno dan mengambil alih posisi kedua klasemen Liga Spanyol dari Atletico.

Sepakbola.com, Madrid – Sergio Ramos menegaskan Real Madrid bisa mengejar Barcelona di klasemen La Liga setelah Los Blancos berhasil meraih kemenangan 3-1 di kandang Atletico Madrid pada Sabu (9/2/2019) malam WIB lalu.

Di laga panas yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano itu, Real Madrid berhasil menag dengan skor meyakinkan 3-1. Sergio Ramos sendiri tampil apik dengan menyumbangkan satu gol melalui titik penalti.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 1-3 Real Madrid: Los Blancos Gusur Rojiblancos

Kemenangan itu membuat Real Madrid kini naik ke posisi dua klasemen sementara. Madrid hanya tertinggal lima poin saja dari Barcelona yang baru akan bermain pada Senin (11/2/2019) dini hari WIB nanti.

“[Gelar juara] liga ini masih akan diperebutkan,” kata Ramos.

“Ada banyak poin dalam petandingan di musim ini dan tim mana pun dapat mempersulit hidup Anda seperti yang terlihat di babak pertama [melawan Atletico].”

“Kami memiliki harapan itu dan kami akan berjuang untuk gelar liga dan mempersulit Barcelona meskipun mereka memiliki keunggulan yang sangat penting.”

Real Madrid bermain cerdas

Ramos menilai kemenangan Madrid pantas didapatkan karena tim tampil oke di semua lini. Permainan solid berhasil meminimalkan ancaman dari sang rival.

“Real Madrid memainkan pertandingan yang sangat, sangat bagus, sangat lengkap di semua lini, tidak hanya dalam serangan. Pada level pertahanan tim meninggalkan sedikit peluang kepada lawan dan saya pikir hasilnya cukup adil.”

“Atletico memberikan tekanan dengan baik dan menyebabkan kami dalam bahaya, tetapi pertandingan berjalan 90 menit dan kami harus tahu cara memainkan waktu. Real Madrid memainkan pertandingan yang sangat cerdas,” tandas mantan bek Sevilla itu.

Posisi Real Madrid di klasemen saat ini memang menarik. Padahal pada Desember lalu, pasukan Santiago Solari berada di luar empat besar. Terpelesetnya beberapa rival dan kemenangan Madrid di laga-laga penting membuat mereka perlahan merangkak naik di tabel klasemen. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini