Tampil Mengecewakan, Alexis Sanchez Akui Kurang Dapat Asupan Bola

Sepakbola.com, Manchester – Pemain depan Manchester United, Alexis Sanchez mengakui sulit untuk memberikan kontribusi maksimal bagi klubnya musim ini.

Sanchez telah kesulitan untuk mendapatkan kebugaran dan performa yang optimal sejak tiba dari Arsenal pada Januari tahun lalu. Akibatnya pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak lima gol sebagai pemain United.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak dapat membantu Sanchez setelah penampilan mantan bintang Barcelona itu cukup mengecewakan dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Dan menjelang pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Chelsea, Sanchez mengaku bertekad untuk menampilkan performa yang terbaik di Old Trafford.

“Dia (Solskjaer) belum banyak berbicara kepada saya tentang apa yang harus saya lakukan di lapangan. Tetapi saya adalah pemain yang berpengalaman dan saya tahu apa yang harus saya lakukan dan apa yang tidak boleh saya lakukan,” ujar Sanchez kepada BBC.

“Saya seorang pemain yang, jika saya tidak melakukan kontak dengan bola, akan kehilangan percikan di lapangan. Dan kadang-kadang saya ingin bermain di setiap pertandingan. Sebelumnya saya terbiasa bermain di setiap pertandingan,” tambahnya.

“Saya ingin memberi lebih banyak sukacita ke klub. Ya, itu membuat saya khawatir karena saya percaya pada kemampuan saya sebagai pemain, saya ingin menunjukkannya,” lanjut Sanchez.

Pemain asal Chile itu juga menjelaskan dirinya masih memiliki motivasi untuk tampil di level tinggi.

“Saya tidak tahu bagaimana orang melihat saya, tetapi sepak bola adalah apa yang saya sukai sejak kecil dan itu adalah hasrat saya,” ujarnya.

Sanchez juga mengatakan dirinya mengalami sedikit cedera setelah asisten wasit menabraknya saat melakukan pemanasan dalam pertandingan melawan PSG, meskipun dia dengan cepat mengecilkan dampak itu pada kinerjanya.

“Asisten wasit, dia menabrak saya. Dan saya kembali ke ruang istirahat dan berkata kepada Sergio Romero itu bukan masalah besar. Saya mengalami memar, tetapi itu bukan alasan untuk tidak tampil seperti biasanya.”

Alexis Sanchez masih memiliki kesempatan untuk memberikan performa maksimal bagi Manchester United, terutama di laga leg kedua melawan PSG di Paris. (Sumber: BBC)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini