Timnas U-22: Lawan Madura United Jadi Acuan Terakhir Tentukan Pemain

Uji coba lawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan menjadi pertandingan terakhir jelang tampil di Piala AFF U-22 2019.

Sepakbola.com, Jakarta – Tim nasional Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan Madura United pada Selasa (12/2/2019) siang. Laga uji coba ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura dengan kick off pukul 16.00 WIB.

Uji coba melawan Madura United jadi ujian akhir skuat Garuda Muda sebelum menghadapi Piala AFF U-22 yang berlangsung 17-26 Februari 2019 di Kamboja. Pada dua laga uji coba sebelumnya, Timnas U-22 selalu bermain imbang, pertama melawan Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (1-1).

Belajar dari situasi sulit

Rencananya uji coba ini dijadikan Indra Sjafri sebagai bahan pertimbangan terakhir untuk menentukan skuadnya yang dibawa ke Kamboja.

“Laga nanti penting untuk kami sebagai finalisasi 23 pemain Timnas U-22 yang akan dibawa ke Piala AFF U-22. Kami berharap laga nanti anak-anak mengerahkan kemampuan maksimal dan kami ingin stadion dipenuhi dengan suporter karena ini bermanfaat bagi pemain agar terbiasa bermain dengan tekanan penonton serupa saat melawan Arema FC,” kata pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Apalagi laga ini sangat tepat untuk mengukur kesiapan anak asuhnya dalam menghadapi turnamen Piala AFF U-22. Mengingat Madura United merupakan tim yang berkualitas dan diisi banyak pemain bagus.

“Kami sengaja mencari tim berkualitas untuk menghadapi pertandingan. Kami ingin mendapat tekanan dan belajar dari situasi sulit dalam tim itu sendiri. Motivasi utamanya adalah bagaimana Timnas U-22 bisa mendapat lebih baik. Kami merasakan sejak pertandingan melawan Bhayangkara, kami mendapat hasil lebih baik, seperti melawan Arema, sudah menunjukkan perkembangan positif,” jelasnya.

Komentari Artikel Ini