Menang Empat Laga Beruntun Tanpa Kane, Begini Perasaan Bos Tottenham

Tak menghitung dua kekalahan di Piala Carabao dan Piala FA, Tottenham Hotspur telah mencatat empat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino menggambarkan para pemainnya sebagai “pahlawan”, setelah mereka berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Wembley Stadium, itu menjadi kemenangan keempat secara beruntun di Liga Inggris.

Gol dari Davinson Sanchez, Christian Eriksen dan Son Heung-min memastikan tiga poin bagi tim tuan rumah di Wembley. Kendati ada gol hiburan dari Jamie Vardy, yang gagal mengeksekusi penalti ketika skor masih 1-0 untuk Spurs.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 3-1 Leicester City: Tanpa Kane Tak Masalah

Leicester memiliki 20 tembakan dengan 12 mengarah ke gawang Spurs. Mereka patut kecewa karena kehilangan beberapa peluang melalui James Maddison dan Harvey Barnes. Bahkan tendangan penalti Vardy diselamatkan oleh Hugo Lloris hanya tiga menit sebelum Eriksen membuat kedudukan menjadi 2-0.

Meski Harry Kane dan Dele Alli masih absen karena cedera, Spurs tidak mendatangkan pemain baru pada bulan Januari. Pochettino berpikir para pemainnya layak mendapatkan kredit besar untuk serangkaian performa yang membuat mereka berjarak lima poin dari posisi pertama.

“Saya merasa sangat bangga,” katanya kepada Sky Sports.

“[Itu] hasil yang fantastis, semangat yang fantastis sampai akhir. Leicester bermain sangat baik.”

“Saya pikir jika Anda ingin berjuang untuk hal-hal besar, Anda perlu sedikit keberuntungan dan itu untuk pihak kami, tetapi kami pantas mendapatkannya.”

“Para pemain saya adalah pahlawan. Upaya ini luar biasa. Dengan semua kondisi, sekali lagi, kami di sana, kami berjuang, menunjukkan karakter yang hebat.”

“Kadang-kadang, seperti siang ini, itu bukan performa terbaik, tapi saya pikir timnya melakukan hal yang fantastis.”

Lloris kunci kemenangan

Pochettino sangat senang dengan penampilan Lloris, yang membuat sembilan penyelamatan sepanjang pertandingan. Dia tak segan menyebutnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

“Dia salah satu penjaga terbaik di dunia,” katanya.

“Ia menunjukkannya di Piala Dunia, mengangkat trofi, dan dia menunjukkannya dalam lima, enam tahun di sini.

“Dia kuncinya, tetapi ketika Anda membutuhkan jenis performa ini dari pemain top Anda, mereka ada di sana. Saya pikir dia akan merasa luar biasa sekarang.” pungkas pelatih asal Argentina itu. (Sumber: Standard.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini