Tuchel Sadar Akan Bahaya Pogba Jelang Kunjungan PSG Ke Old Trafford

PSG tak akan diperkuat Neymar Jr dan kemungkinan juga Edinson Cavani saat bertandang ke Old Trafford di babak 16 besar Liga Champions.

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel telah mengirimkan peringatan kepada timnya mengenai bahaya yang bisa diberikan oleh bintang Manchester United, Paul Pogba..

Old Trafford adalah panggung untuk pertandingan Liga Champions yang mungkin paling ditunggu-tunggu minggu ini. Setan Merah akan berhadapan dengan PSG.

Kedua tim memiliki skuat bertabur bintang, dan akan menarik untuk menyaksikan tim mana yang mampu meraih kemenangan di pertandingan ini. Laga Manchester United vs Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) Pukul 03.00 WIB.

Menjelang pertandingan itu, Tuchel memberikan pujian khusus untuk gelandang asal Prancis Paul Pogba. Menurutnya Pogba adalah sosok yang memberikan perbedaan dalam permainan Manchester United. Pogba mampu tampil sangat baik sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, dan ketajamannya juga meningkat secara signifikan.

“Paul Pogba adalah bakat luar biasa dengan banyak kemampuan. Dia pemain kunci. Sangat kuat, dia jarang kalah dalam duel satu lawan satu dan dapat membuat perbedaan kapan saja. Dia seorang pemimpin sekarang dan dia bermain seperti itu,” ujar Tuchel.

“Pogba selalu berbahaya bersama Martial, mereka adalah pasangan yang sangat berbahaya. Pogba juga merupakan ancaman di area penalti ketika bola masuk dari kanan dan dia tiba di waktu yang tepat di kotak penalti,” tambahnya.

Potensi pertandingan seimbang

Namun, Julian Draxler, yang akan menggantikan salah satu dari banyak pemain PSG yang cedera, merasa bahwa ia dan rekan satu timnya dapat menghentikan sang pemenang Piala Dunia 2018 itu.

“Saya sedikit kenal Pogba. Kami telah bertemu satu sama lain beberapa kali dan kadang-kadang saya berhasil menghentikannya. Dia bisa melakukan segalanya, tetapi bisa dihentikan juga,” ujar Draxler.

Nasib Man Utd telah berubah secara dramatis sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi manajer dari Jose Mourinho. Meski begitu, Tuchel yakin bahwa bentrokan di Old Trafford akan berjalan dengan seimbang walaupun Neymar dan Edinson Cavani absen.

“Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi seperti yang kami katakan di Jerman: Anda tidak bertanya apa yang dilakukan dokter, selama Anda merasa lebih baik, itu sudah cukup!“ pungkas Tuchel. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini