Tujuh Tim Sudah Lengkapi Kuota Pemain Asing

Liga 1 memperbolehkan klub menggunakan empat pemain asing dengan satu di antaranya berasal dari konfederasi sepakbola Asia.

Sepakbola.com, Jakarta – Semen Padang jadi klub terbaru yang melengkapi slot pemain asingnya untuk Liga 1 2019. Kini total sudah ada tujuh klub yang sudah memiliki empat pemain asing.

Terakhir Kabau Sirah baru saja kedatangan penyerang asal Estonia, Tristan Koskor. Koskor didatangkan dari klub Meistriliga Estonia, Tartu JK Tammeka dengan status pinjaman selama satu musim.

Sebelum Koskor, manajemen Semen Padang telah lebih dulu mengontrak bek Shukur Pulatov (Uzbekistan), dan dua gelandang Nildo Juffo (Brasil) dan Mario Barcia (Argentina).

Sementara enam klub lain yang sudah merekrut empat pemain asing yakni Arema FC, Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Bali United misalnya sudah melengkapi kuota pemain asingnya setelah mendatangkan William Pacheco dan Paulo Sergio. Sebelumnya mereka mempertahankan Melvin Platje dan Brwa Nouri.

Sementara dua wakil Indonesia di Kompetisi Asia jadi klub paling awal. Willem Jan Pluim dan Marc Klok tetap menjadi tokoh sentral Juku Eja meskipun sudah tidak lagi dilatih Robert Alberts. Eero Markkanen dan Aaron Evans yang direkrut kemudian juga diharapkan semakin menambah kekuatan lini depan dan belakang PSM.

Sementara Persija masih mempertahankan Marko Simic musim ini. Mereka mendatangkan tiga tambahan pemain manca yakni Jakhongir Abdumuminov, Vinicius Lopes, Dan Bruno Matos.

Madura United juga sudah menentukan pemain asingnya. Hanya satu pemain asing yang termasuk skuat musim lalu dipertahankan yakni Zah Rahan. Sisanya direkrut baru seperti Jaimerson Xavier, Alexander Rakic, dan Dane Milavanovic.

Kehadiran pemain asing pada kompetisi Liga 1 memang memiliki peran penting. Tak hanya soal gengsi, klub mendatangkan pemain asing berkualitas demi mendongkrak penampilan dalam mengarungi musim.

Periode pendaftaran pemain baru akan dibuka PSSI pada 15 Februari mendatang dan berakhir pada 9 Mei 2019. 

Tujuh klub Liga 1 dengan kuota pemain asing lengkap:

Arema FC: Arthur Cunha (Brasil), Robert Lima (Brasil), Makan Konate (Mali), Pavel Smolyachenko (Uzbekistan)

Bali United FC: Willian Paheco (Brasil), Melvin Platje (Belanda), Paulo Sergio (Portugal), Brwa Nouri (Irak)

Borneo FC: Matias Conti (Argentina), Jan Lammers (Belanda), Renan Silva (Brasil), Javlon Guseynov (Uzbekistan)

Madura United: Jaimerson Xavier (Brasil), Aleksandar Rakic (Serbia), Zah Rahan (Liberia), Dane Milovanovic (Australia)

Persija Jakarta: Marko Simic (Kroasia), Vinicus Lopes (Brasil), Bruno Matos (Brasil), Jahongir Abdumuminov (Uzbekistan)

PSM Makassar: Marc Klok (Belanda), Willem jan Pluim (Belanda), Eero Markkanen (Finlandia), Aaron Evans (Australia)

Semen Padang: Mario Barcia (Argentina), Nildo Victor Juffo (Brasil), Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Tristan Koskor (Estonia)

Komentari Artikel Ini