UEFA Akan Buat Live Streaming Pertandingan

Sepakbola.com, Nyon – Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan pada Kamis (7/2), badan sepakbola Eropa itu akan meluncurkan platform streaming Over The Top (OTT) untuk pertandingan sepakbolanya.

Ceferin yang terpilih jadi presiden UEFA karena menjadi calon tunggal, mengatakan platform streaming online akan menyiarkan pertandingan wanita dan pemain muda selama enam bulan.

“Saya senang mengumumkan UEFA akan meluncurkan platform OTT dalam enam bulan ke depan,” kata pria asal Slovenia itu dikutip dari afp.com (7/2).

“Kami sepenuhnya menyadari sebuah revolusi sedang berlangsung dan sedang dalam proses persetujuan partner perusahaan-perusahaan terkemuka dunia dalam bidang ini,”

“Ini perjanjian pertama yang membuka cakrawala baru.”

Sekretaris Jenderal UEFA Theodore Theodoridis mengatakan layanan itu akan tersedia pada bulan Juni, dan juga akan menyiarkan konten terkait dengan sejarah UEFA.

Kemungkinan platform ini menyiarkan pertandingan sepak bola laki-laki level top atas secara langsung, Theodoridis mengarahkannya pada 2021 dan juga berakhirnya siklus hak siar TV kompetisi klub Eropa.

“Ketika hak-hak ini kedaluwarsa, kami akan melihat kemungkinan klub-klub apa saja yang menjalani pertandingan dan disiarkan langsung,” katanya.

Ini tentu akan menjadi terobosan baru di sepakbola Eropa, terutama beberapa pertandingan memang tidak mendapat jadwal penayangan di televisi seperti kualifikasi Liga Europa dan Liga Champions untuk tim-tim yang kurang tersohor. Tentu ini akan membantu memuaskan fans sepakbola terutama untuk klub yang kurang bernilai jual di televisi. (Sumber: afp.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini