Valverde Senang Dapat Tanggung Jawab Ekstra Di Kontrak Barunya

Sepakbola.com, Barcelona – Entrenador Barcelona Ernesto Valverde merasa perpanjangan kontraknya adalah bukti bahwa raksasa Catalan bersedia memberinya tanggung jawab tambahan.

Valverde berhasil memenangkan LaLiga dan Copa del Rey dalam musim pertamanya di Camp Nou, setelah bergabung dari Athletic Bilbao. Tetapi, kontrak pertamanya selama dua tahun akan selesai pada akhir musim ini, dan saat itu tidak jelas apakah Valverde akan tetap di Barcelona pada musim 2019-2020. Ada juga laporan Valverde dan dewan Barca tidak sependapat dengan transfer pemain, seperti pembelian Malcom dari Bordeaux yang bukan keinginan pelatih.

Namun Valverde akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada Jumat (15/2/2019), yang mengakhiri spekulasi kemungkinan dia akan tinggalkan Barca musim ini nanti. Juru taktik 55 tahun itu pun senang bisa bersama Barcelona paling tidak satu tahun lagi.

“Saya punya perasaan saya hidup dengan pengalaman yang unik,” kata Valverde dikutip dari fourfourtwo.com (15/2).

“Saya bersyukur klub menghargai apa yang saya lakukan. Jadi, saya memikirkan kemungkinan melanjutkannya dan benar-benar bahagia, senang dengan situasi ini,”

“Ada banyak tantangan di depan kami. Banyak pertandingan untuk dimenangkan, banyak trofi yang harus dimenangkan juga. Faktanya klub merasa saya tepat untuk melanjutkan proyek ini, membuat saya merasa baik dan memberi saya lebih banyak tanggung jawab,” imbuhnya.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menambahkan: “Dengan memperbarui kontrak Ernesto Valverde, kami menjamin kelanjutan dari pelatih dan orang yang tepat mewakili nilai-nilai Barcelona serta memahami sepak bola kami. Kami saling berbagi proyek kemenangan untuk Barca.”

Blaugrana unggul enam poin di puncak klasemen walau bermain imbang di dua pertandingan terakhir LaLiga mereka. Di babak 16 besar Liga Champions mereka berhadapan dengan Lyon, berlanjut duel lawan Real Madrid untuk leg kedua semifinal Copa del Rey akhir bulan ini. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini