[VIDEO] Bilbao 0-0 Barcelona: Aksi Penyelamatan Ter Stegen Tuai Pujian

Barcelona kini hanya unggul enam poin di atas Real Madrid yang menyodok ke peringkat kedua setelah memenangi Derby Madrileno.

Sepakbola.com, Bilbao – Striker Barcelona Luis Suarez memberi pujian kepada kiper mereka Marc-Andre ter Stegen yang menjadi penyelamat hasil imbang melawan Athletic Bilbao.

Pemain timnas asal Jerman itu melakukan penyelamatan gemilang untuk upaya dari Markel Susaeta dan Inaki Williams pada babak kedua saat Bilbao menahan Barcelona 0-0. Hingga pertandingan berakhir kedua tim gagal mencetak gol di Estadio San Mames pada Senin dini hari (11/2/2019).

[VIDEO] REVIEW Athletic Bilbao 0-0 Barcelona: Blaugrana Kembali Terpeleset

Suarez mengatakan kepada LaLiga TV: “Dia salah satu yang terbaik di dunia, tidak bisa dibantah. Dia menunjukkan itu lagi. Itu sebabnya dia penjaga gawang Barcelona.”

Bos Barca, Ernesto Valverde, juga terkesan dengan penampilan kipernya. Terutama penyelamatannya dari upaya Inaki Williams delapan menit menjelang pertandingan usai. Dia berkata: “Dia membuat beberapa penyelamatan luar biasa, terutama yang terakhir, itu luar biasa.”

Aksi penyelamatan Ter Stegen 

 

 

 

Lini serang tak maksimal

Itu terbukti menjadi malam frustrasi bagi pemain Barcelona dan finishing yang buruk, Barcelona juga terlihat goyah dengan Lionel Messi yang tak maksimal. Messi baru pulih cedera paha berusaha keras untuk memberikan seperti biasa, sementara Philippe Coutinho juga terlihat kurang bersemangat.

Valverde mengatakan: “Kami tidak bisa benar-benar bagus di sepertiga akhir lapangan. Kami pikir permainan akan memiliki ritme dan ternyata tidak seperti itu.”

“Kami hanya bertanggung jawab atas apa yang kami lakukan dan saya pikir secara umum, kami seharusnya menciptakan lebih dari yang kami lakukan. Mereka menekan kami, tetapi kami berhasil melewati itu dan kami berhasil sampai ke kotak penalti mereka.”

“Tapi kemudian itu membuat kami mendapat serangan balik dan mereka membuat masalah.”

Barcelona kini enam poin di atas Real Madrid yang berada di posisi kedua, sementara tuan rumah berjarak empat poin dari zona degradasi. Dan ini merupakan pertandingan imbang ketiga berturut-turut Barcelona. Berikutnya Barca akan berhadapan dengan Real Valladolid pada hari Minggu (17/2/2019).

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini