[VIDEO] Chelsea Kalah 6-0, Sarri Tolak Jabat Tangan Guardiola

Sepakbola.com, London – Chelsea menelan kekalahan memalukan saat dibantai 6-0 di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). Semakin menyedihkan karena hasil itu datang tak lama setelah mereka kalah 4-0 di markas Bournemouth.

Sergio Augero mencetak hattrick di laga tersebut. Sementara dua gol The Cityzens lainnya dicetak Raheem Sterling plus satu gol dari Ilkay Gundogan. Chelsea tak bisa berbuat banyak, bahkan mereka tampak melambaikan bendera putih pada pertandingan ini.

Beberapa pekan terakhir Chelsea memang tidak terlihat seperti tim empat besar Liga Inggris. Mereka memang sempat membantai Huddersfield 5-0, tapi itu tim juru kunci. Nyatanya setelah itu The Blues tumbang dengan kebobolan setengah lusin gol.

Ketika peluit akhir berbunyi dan wasit Mike Dean bercanda menyembunyikan bola yang dicari Aguero, Maurizio Sarri tak mau menjabat tangan Pep Guardiola. Padahal Guardiola sudah berjalan ke arah Sarri dan mengulurkan tangan.

Berbicara usai pertandingan, Guardiola enggan membahas kejadian itu. Ia mengatakan kepada BBC: “Untuk mencetak enam gol melawan Chelsea dan cara kami bermain, banyak yang kami perhatikan. Kami melakukannya, itu pujian yang luar biasa bagi para pemain, mereka luar biasa.”

“Kami berbicara pagi ini, kami berlatih set-piece, melatih beberapa gerakan dan saya tidak pernah berpikir kami akan mencetak gol sebanyak ini.”

Sementara Sarri mengatakan: “Perasaan saya minggu ini benar-benar bagus. Bagus selama latihan dan pertemuan teknis serta pemanasan. Setelah tiga menit sangat sulit melawan yang satu ini, yang memainkan sepak bola fantastis,”

“Motivasinya hari ini baik. Kami tidak dapat bertahan pada pertandingan seperti ini dan bereaksi terlambat,” imbuh Sarri (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini