[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 1-3 AC Milan: Piatek Tak Terbendung

Sepakbola.com, Bergamo – AC Milan berhasil memetik kemenangan di kandang Atalanta dengan skor 3-1 dalam laga Serie A yang berlangsung pada hari Minggu dini hari (17/2/2019) dini hari WIB. Krysztof Piatek menjadi pahlawan Milan dengan mencetak dua gol untuk mengamankan tiga poin penting Milan.

Kemenanga ini mempertahankan posisi Milan di peringkat empat klasemen dengan 42 poin dari 24 pertandingan, tertinggal 1 poin dari Inter di posisi tiga (Inter 23 pertandingan). Sedangkan Atalanta tetap di posisi lima dan terancam digeser Roma yang akan melawan Bologna tengah pekan nanti.

Atalanta selaku tuan rumah tampak lebih berani dan sedikit lebih unggul dari Milan dalam hal serangan. 10 menit pertama saja mereka sudah mencitaptakan dua peluang yang cukup bagus, terutama peluang Djimsiti.

Memasuki 15 menit Milan baru mulai menunjukkan pergerakan-pergerakan yang cukup membuat Atalanta harus lebih waspada. Suso beberapa kali berhasil melepaskan tembakan dari jarak jauh. Belum menemui sasaran, tetapi bila ini terus terjadi Suso tentu akan memperbaiki tembakannya.

Atalanta akhirnya berhasil membuka skor pada menit 33 setelah Illicic berhasil memotong bola Milan dan memberikannya kepada Freuler. Ini tidak disia-siakan Freuler dan dengan mudah menaklukkan Donnarumma.

Gol Freuler Atalanta 1-0 Milan

Tetapi, keunggulan ini tidak bertahan lama, beberapa detik sebelum babak pertama usai Roriguez berhasil mengirim umpan matang ke kotak penalti  dan disambar Piatek. Respon yang sangat baik dari pasukan Gattuso.

Gol Piatek Atalanta 1-1 Milan

Milan jauh lebih baik di babak kedua, permainan mereka lebih rapi dan bisa mengimbangi lini tengah. Milan berhasil unggul pada menit 57 berkat gol Hakan Calhanoglu, dia mencetak gol dari sudut yang sulit.

Gol Calhanoglu Atalanta 1-2 Milan

Gol tersebut tampaknya menjadi pemicu semangat Milan, Piatek menambah gol mereka, mengubah skor menjadi 3-1 dengan mengkonversi umpan manis dari Calhanoglu. Sundulan striker anyar Milan ini tak bisa dibendung kiper lawan.

Gol Piatek Atalanta 1-3 Milan

Atalanta mencoba untuk memperbaiki performa mereka setelah tertinggal 3-1. Memang ada perubahan, Ilicic beberapa kali berhasil menemukan ruang tembak di depan kotak penalti Milan, tetapi masih gagal memanfaatkannya. Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk kemenangan Milan tidak berubah.

Susunan Pemain

ATALANTA (3-4-3): Berisha; Toloi, Djimsiti, Luis Palomino; Hateboer, Freuler, de Roon, Castagne; Illcic, Gomez (C), Zapata.

Cadangan: Gollini, Reca, Mancini, Kulusevski, Pessina, Pasalic, Gosens, Ibanez, Barrow, Rossi, Masiello.

MILAN (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli (C), Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Piatek, Calhanoglu

Cadangan: Donnarumma, Montolivo, Bertolacci, Mauri, Cutrone, Conti, Laxalt, Castillejo, Borini, Plizzari, Biglia, Abate.

Komentari Artikel Ini