[VIDEO] CUPLIKAN GOL Augsburg 2-3 Bayern Munchen: Coman Jadi Pahlawan Bayern

Dua gol Augsburg berasal dari bunuh diri Leon Goretzka dan gol Ji Dong-Won sementara tiga gol Bayern Munchen didapat dari Kingsley Coman, dua gol, dan David Alaba.

Sepakbola.com, Augsburg – Bayern Munich berhasil memetik poin poin dari markas Augsburg WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Bayern mendapat perlawanan cukup sengit dari Augsburg, tetapi Kingsley Coman yang tampil menonjol memastikan timnya membawa pulang kemenangan.

Bayern tetap di posisi dua di Bundesliga dengan 48 poin setelah 22 pertandingan, mereka tertinggal 2 poin dari Borussia Dortmund yang masih bermain 21 pertandingan. Sedangkan Augsburg di posisi 15, mereka hanya berjarak tiga poin dari zona merah dan telah memainkan satu pertandingan lebih.

Bayern Munchen dikejutkan dengan gol bunuh diri cepat dari Leon Goretzka karena gol ini benar-benar tak disangka. Umpan Philip Max berbelok setelah mengenai kaki Goreztka dan masuk ke gawang Manuel Neuer. Augsburg sangat beruntung mendapat gol cepat ini, hanya 15 detik.

Gol bunuh diri Goretzka (Augsburg 1-0 Bayern Munich)

 

Setelah gol tersebut Bayern langsung merespons, mereka menciptakan peluang bagus dua menit kemudian melalui kerja sama Serge Gnabry dan Coman, tetapi belum berhasil menciptakan gol. Setelah peluang ini, Bayern tampak bermain lebih cair dan melihat jelas dari maka mereka harus lebih intens menyerang.

Walau mendominasi pertandingan, Bayern baru bisa menyamakan kedudukan setelah 17 menit. Gol penyeimbang ini berkat kerjasama Joshua Kimmich dan Coman. Umpan silang Kimmich patut diberi pujian untuk gol pertama mereka pada pertandingan ini.

Gol Coman (Augsburg 1-1 Bayern Munich)

 

Augsburg merespons dengan sangat baik, enam menit kemudian mereka kembali memimpin. Max punya andil besar untuk gol yang diciptakan Ji Dong-Won ini, aksinya berhasil mengirimkan bola ke kotak penalti.

Gol Dong-Won (Augsburg 2-1 Bayern Munich)

 

Pertandingan semakin seru, tendangan Lewandowski nyaris membuat skor menjadi 2-2, sayangnya sepakannya hanya membentur mistar gawang. Bayern berhasil menyamakan kedudukan beberapa detik sebelum turun minum, lagi-lagi Coman berhasil mencetak gol, tetapi kali ini umpan dari Goretzka.

Gol Coman (Augsburg 2-2 Bayern Munich)

 

Di awal babak kedua Bayern tampak agak kesulitan untuk menembus pertahanan Augsburg, tetapi itu tidak berlangsung lama karena pada menit 53 Alaba berhasil membawa timnya memimpin memanfaatkan tendangan sudut.

Gol Alaba (Augsburg 2-3 Bayern Munich)

 

Thomas Muller dan Franck Ribery masuk setelah Bayern memimpin, ritme permainan agak berubah, serangan Bayern banyak terfokus dari tengah dan dari sisi kiri. Serangan mereka agak kurang variatif dan bisa ditebak. Bayern juga mengubah formasinya menjadi 4-4-2 dan ini tidak seagresif sebelumnya, tetapi permainan Bayern menjadi lebih seimbang. Hingga laga usai skor tetap 3-2 untuk kemenangan Bayern.

Video cuplikan gol Augsburg vs Bayern Munchen

Line-up Augsburg vs Bayern Munchen

AUGSBURG XI (4-4-1-1): Gregor Kobel; Jonathan Schmid, Reece Oxford, Kevin Danso, Konstantinos Stafylidis; Ji Dong-won, Jan Moravek, Rani Khedira, Philipp Max; Michael Gregoritsch; Sergio Cordova.

Cadangan: Fabian Giefer, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Felix Gotze, Koo Ja-cheol, Jozo Stanic, Fredrik Jensen, Marco Richter.

BAYERN MUNICH XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Leon Goretzka, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Cadangan: Sven Ulreich, Rafinha, Jerome Boateng, Javi Martinez, Renato Sanches, Thomas Muller, Franck Ribery.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini