[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-0 Real Valladolid: Penalti Selamatkan Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona yang kesulitan menghadapi Valladolid dalam laga pekan ke-24 La Liga pada hari Minggu (17/2/2019) dini hari WIB di Camp Nou, berhasil memetik kemenangan berkat gol penalti Lionel Messi di babak pertama. Kemenangan ini krusial karena mengakhiri 3 pertandingan imbang berturut-turut Barca.

Barcelona semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin La Liga dengan 54 poin setelah 24 pertandingan, unggul 7 poin dari Atletico Madrid dan 9 poin dari Real Madrid (23 pertandingan). Sedangkan Real Valladolid tertahan di posisi 15 dengan 26 poin.

Barcelona mendapat perlawanan yang sengit dari Valladolid. Walau seperti biasa Milan menguasai jalannya pertandingan, mereka kesulitan membangun permainan yang baik di kandang Valladolid. Ketika di kotak penalti, Barcelona juga tampak tak terlalu kuat.

Tidak hanya soal di depan kotak penalti, pemain seperti Arturo Vidal dan Kevin Prince Boateng beberapa kali membuat kesalahan yang akhirnya menghentikan momentum serangan mereka.

Valladolid sendiri mencoba memberikan tekanan kepada Barcelona dengan serangan balik, tetapi tidak terlalu berbahaya dan mudah dipatahkan pemain Barcelona.

Messi hampir membuka skor pada menit 41, tetapi sepakannya terblok dan bola rebound gagal disambar rekan-rekannya. Tetapi satu menit setelah itu Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Michel melakukan pelanggaran kepada Pique.

Gol penalti Messi Barcelona 1-0 Valladolid

Di babak kedua permainan Barcelona tak banyak berubah, mereka masih agak kesulitan memecah pertahanan Valladolid. Peluang memang ada di awal, Dembele nyaris membuat skor menjadi 2-0 pada menit 53, tetapi penampilan kiper Valladolid pada pertandingan ini sangat luar biasa. Penyelamatannya membuat Barcelona harus lebih ekstra memanfaatkan peluang.

Tak puas dengan serangan anak buahnya, Valverde akhirnya memasukkan Suarez dan efeknya langsung terlihat. Suarez mendapat peluang dengan tembakan dari jarak dekat beberapa menit setelah dia di lapangan, tetapi berhasil di tepis. Bola rebound mengarah ke Messi, tetapi tetap tak menjadi gol.

Pada menit 84 Barcelona kembali mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Coutinho dijatuhkan paksa di kotak penalti. Sayangya untuk kali tendangan Messi bisa dibaca kiper Valladolid. Beberapa menit kemudian Messi nyaris mencetak gol dari jarak 18 meter. Namun, hingga pertandingan selesai skor 1-0 tetap bertahan.

Penalti gagal Messi

Susunan Pemain

Barcelona XI: ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Vidal, Busquets, Alena; Messi, Boateng, Dembele

Cadangan: Rakitic, Lenglet, Suarez, Pena, Malcom, Coutinho, Semedo.

Real Valladolid XI: Masip; Olivas, Fernandez, Calero;, Mohamed, Michel, Nacho; Unal, Verde, Guardiola.

Cadangan: Cop, Rodriguez, Fernandez, Keko, Piaza, Villa, Moyano.

Komentari Artikel Ini