[VIDEO] CUPLIKAN GOL BATE 1-0 Arsenal: Lacazette Kartu Merah, The Gunners Menyerah

Gol Stanislav Dragun memastikan kemenangan tuan rumah BATE Borisov dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk penyerang Arsenal Alexandre Lacazette.

Sepakbola.com, Borisov – Arsenal secara mengejutkan harus rela menelan kekalahan tipis 1-0 saat bermain tandang ke markas BATE Borisov dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Laga ini diwarnai satu kartu merah untuk Alexandre Lacazette.

Berkunjung ke kandang BATE, Unai Emery melakukan beberapa rotasi pemain. Para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di Premier League seperti Petr Cech, Henrikh Mkhitaryan, dan Maitland-Niles dimainkan sejak awal di laga ini.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Arsenal sudah nyaris unggul. Henrikh Mkhitaryan yang tiba-tiba ada di dalam kotak penalti sukses menyontek bola hasil umpan Sead Kolasinac. Namun, kiper BATE masih bereaksi dengan baik.

Meski sempat digempur di awal laga, BATE tidak panik. Tim asal Belarussia itu justru mampu menekan balik Arsenal. Tendangan dari Maksim Skavysh membuat Petr Cech kerepotan pada menit ke-13.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang, BATE akhirnya bisa unggul juga pada menit ke-45. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Stanislav Dragun berhasil unggul duel udara dan menaklukkan Petr Cech dengan tandukan terukur.

Gol Stanislav Dragun

 

Gol dari Dragun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Arsenal butuh sesuatu yang berbeda jika mereka tak mau pulang ke London dengan tangan hampa.

Arsenal langsung tancap gas di babak kedua. 10 menit babak kedua berjalan, Alexandre Lacazette sebenarnya berhasil membobol gawang tuan rumah, Namun, gol itu harus dianuilir karena pemain asal Prancis itu sebelumnya sudah terjebak dalam posisi offside.

Melihat kebuntuan yang dialami tim asuhannya, Unai Emery melakukan dua pergantian pemain sekaligus di menit ke-68. Ainshley Maitland-Niles dan Granit Xhaka ditarik keluar dan masuk Pierre Emerick-Aubameyang serta Lucas Torreira.

Tak cukup di situ beberapa menit kemudian, Emery juga memasukkan gelandang pinjaman dari Barcelona, Denis Suarez. Masuknya Suarez tentu untuk memberikan tambahan kreativitas di lini tengah The Gunners.

Namun, usaha Arsenal untuk mengejar ketertinggalan kian berat setelah pada menit ke-85 Alexandre Lacazette mendapatkan kartu merah langsung setelah ia dengan sengaja menyikut bagian kepala salah satu pemain BATE.

Kartu Merah Lacazette

Hingga pertandingan usai, BATE berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka miliki. Kemenangan tipis ini tentu sangat berguna bagi mereka saat bertandang ke markas Arsenal pada laga leg kedua yang akan berlangsung pada 22 Februari.

Video cuplikan gol BATE vs Arsenal

Susunan Pemain BATE vs Arsenal

BATE Borisov XI: Scherbitski; Volkov, Filipenko, Filipovic, Milic, Baga; Dragun, Skavysh, Hleb, Ríos; Stasevich.

Cadangan:Yablonski, Berezkin, Dubajic, Simovic, Chichkan, Moukam, Bessmertny.

Arsenal XI: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Mkhitaryan, Lacazette.

Cadangan: Enleny, Torreira, Lichsteiner, Aubameyang, Leno, Suarez, Nketiah.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini