[VIDEO] CUPLIKAN GOL Celtic 0-2 Valencia: Modal Berharga Kelelawar Mestalla

Dua gol kemenangan Valencia di kandang Celtic dicetak oleh Denis Cheryshev dan Rubén Sobrino.

Sepakbola.com, Glasgow – Valencia membawa pulang kemenangan dari Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Jumpa Celtic di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018-2019, Valencia menang dengan skor 2-0

Kemenangan di laga kandang memberi kenyamanan bagi klub berjuluk Kelelawar Mestalla menghadapi leg kedua. Pertandingan kedua Valencia vs Celtic akan digelar di Mestalla, kandang Valencia pada 22 Februari.

Pertandingan Celtic vs Valencia berjalan cukup seimbang di babak pertama. Meski tuan rumah sedikit unggul dalam penguasaan bola namun kedua tim bisa berbalas serangan dan menciptakan peluang.

Gelandang Celtic Callum McGregor mencoba memberi ancaman melalui tendangan dari pinggir kotak penalti namun masih mudah digagalkan kiper, Neto. Sementara peluang Valencia melalui sundulan Daniel Wass pada menit ke-18 masih bisa kiper Scott Bain.

Dalam skema serangan cepat pada menit ke-37, Scott Sinclair melepas sebuah umpan terobosan berbahaya ke jantung pertahanan tim tamu. Sayangnya, kiper Valencia, Neto, bereaksi cepat untuk keluar dari sarang memotong bola di batas kotak penalti sebelum bisa dijangkau striker Celtic.

Pada menit ke-42 Valencia berhasil unggul melalui Denis Cheryshev. Sebuah serangan balik memungkinkan Rubén Sobrino lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Dani Parejo. Bersama Cheryshev, Sobrino berlari ke kotak penalti. Tanpa kesulitan mereka memenangi duel dua lawan satu melawan kiper Celtic untuk membuka skor. Keunggulan satu gol Valencia bertahan hingga jeda.

Gol Cheryshev (42′)

 

Babak kedua baru memasuki menit keempat Valencia berhasil menggandakan skor lagi-lagi melalui kombinasi Sobrino dan Cheryshev. Kali ini giliran Cheryshev yang melepaskan assist lewat sebuah crossing dari sayap kiri. Sobrino muncul tak terkawal di depan mulut gawang untuk menyelesaikan umpan matang mantan pemain Real Madrid tersebut. Skor berubah Celtic 0-2 Valencia.

Gol Sobrino (49′)

 

Tertinggal dua gol, manajer Celtic Brendan Rodgers membuat dua perubahan pada menit ke-59. Salah satunya memasukkan Timothy Weah, putra legenda Milan dan Timnas Liberia, George Weah menggantikan Sinclair. Dua menit pasca masuk lapangan, Weah punya kesempatan menembak sayang eksekusinya melambung jauh di dari sasaran.

Di sisa pertandingan babak kedua Celtic tak bisa mencetak gol untuk sekadar menipiskan jarak skor. Saat wasit memberi tanda pertandingan berakhir, skor Celtic 0-2 Valencia menghias papan skor.

Video cuplikan gol Celtic vs Valencia

Susunan pemain Celtic vs Valencia

Celtic (4-2-3-1): 29-Bain; 2-Toljan, 20-Boyata, 5-Simunovic, 3-Izaguirre; 42-McGregor, 8-Brown; 49-Forrest, 17-Christie, 11-Sinclair; 25-Burke

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 21-Piccini, 24-Garay, 12-Diakhaby, 15-Latorre; 8-Soler, 10-Parejo, 6-Kondogbia, 18-Wass; 23-Sobrino, 11-Cheryshev

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

 

Komentari Artikel Ini