[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fulham 0-3 Manchester United: Pogba Cs Tembus Empat Besar

Pogba sumbang dua gol, Martial satu assist dan satu gol.

Sepakbola.com, London – Pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United digelar di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019). Manchester United mampu tampil brilian di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 0-3.

Peluang pertama pertandingan ini didapat oleh Fulham pada menit pertama. Penyerang Luciano Vietto melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Manchester United balas menyerang pada menit ke-14, dan langsung berhasil mendapatkan gol mereka. Paul Pogba menjadi pembuka skor di pertandingan, setelah tendangannya dari sudut sempit berhasil menembus gawang Fulham.

Gol Paul Pogba (14’)

Unggul satu gol membuat Manchester United semakin bersemangat menyerang pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-23 mereka kembali mendapatkan peluang emas, dan Anthony Martial yang menjadi eksekutor serangan timnya mampu menaklukkan pertahanan Fulham dengan dingin.

Gol Anthony Martial (23’)

Fulham berusaha untuk meningkatkan serangan mereka setelah tertinggal dua gol. Pada menit ke-32 mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan dari Jean Michael Seri, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Manchester United balas menyerang pada menit ke-40. Anthony Martial bekerja sama dengan Juan Mata sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Fulham mampu melindungi gawang mereka kali ini.

Jelang babak pertama usai, Fulham mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Pemain asal Jerman André Schürrle melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun akurasinya masih belum sempurna.

Pada babak kedua, Manchester United berusaha untuk mempertahankan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-51 Anthony Martial melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah masih mampu menahan tendangan tersebut.

Tapi pada menit ke-65 akhirnya gawang Fulham kembali kebobolan. Manchester United mendapatkan hadiah penalti dari wasit, dan Paul Pogba yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol penalti Paul Pogba (65’)

Beberapa peluang didapat oleh Manchester United di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan tiga gol mereka tidak mengalami perubahan. Dengan hasil ini, maka Manchester United untuk sementara menempati posisi ke-4 di klasemen Premier League dengan 51 poin. Sedangkan Fulham masih terjerembab di posisi ke-19 dengan 17 poin.

Susunan pemain Fulham vs Manchester United

FULHAM XI: Rico; Odoi, Le Marchand, Ream, Bryan; Chambers, Seri; Schurrle, Vietto, Babel; Mitrovic

MANCHESTER UNITED XI: De Dea; Dalot, Smalling, Jones, Shaw; Herrera, Matic; Mata, Pogba, Martial; Lukaku

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini