[VIDEO] CUPLIKAN GOL Huddersfield 1-2 Arsenal: Tiga Poin Krusial The Gunners

Sepakbola.com, Huddersfield – Pertandingan Liga Inggris antara Huddersfield melawan Arsenal digelar di Stadion Kirklees, Sabtu (9/2/2019). Arsenal mampu tampil efektif di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat pada menit ke-10. Pemain sayap Alex Iwobi melepaskan tendangan dari sudut sempit di dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu membidik gawang dengan sempurna.

Pada menit ke-16 Arsenal kembali menekan pertahanan Huddersfield, dan kali ini mereka berhasil mendapatkan gol yang dicari. Alex Iwobi menyambut umpan dari Sead Kolasinac dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, dan pertahanan Huddersfield tak mampu mencegah gawang mereka kebobolan.

Gol Alex Iwobi (16’)

Unggul satu gol tak membuat Arsenal puas. Mereka terus menyerang, dan pada menit ke-39 mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tendangan dari Henrikh Mkhitaryan, namun kiper tim tuan rumah masih mampu mengamankan gawangnya kali ini.

Namun satu menit sebelum babak pertama usai, Huddersfield harus kembali kebobolan. Alexandre Lacazette menjadi pencetak gol kedua di pertandingan ini, setelah tendangannya dari jarak dekat menembus gawang Huddersfield.

Gol Alexandre Lacazette (44’)

Pada babak kedua, Huddersfield mencoba untuk bermain lebih menyerang demi mendapatkan gol mereka. Adama Diakhaby melepaskan tendangan akurat pada menit ke-50, namun kiper Arsenal masih mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

16 menit kemudian, Huddersfield kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Jason Puncheon menyambut umpan tendangan sudut dari rekannya dengan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Huddersfield terus menyerang. Pada menit ke-77 Adama Diakhaby kembali mencoba untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Arsenal, namun ia masih belum mampu menaklukkan Bernd Leno.

Pada menit ke-83 sekali lagi Adama Diakhaby mengancam gawang Arsenal dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun ia terus gagal untuk menciptakan gol bagi timnya di pertandingan ini.

Jelang pertandingan berakhir, Huddersfield akhirnya mampu mendapatkan gol mereka. Bek Arsenal Sead Kolasinac gagal mengantisipasi bola dengan baik di pertahanan timnya, dan justru membuat bola masuk ke gawang yang dijaga oleh Leno.

Gol bunuh diri Sead Kolasinac (90′)

Waktu yang tersisa tak cukup bagi Huddersfield untuk menyamakan kedudukan, dan akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk Arsenal. Dengan hasil ini, maka Arsenal untuk sementara menempati posisi ke-6 di klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Sedangkan Huddersfield masih terpuruk di posisi terakhir dengan 11 poin.

Susunan line up Huddersfield vs Arsenal

HUDDERSFIELD XI: Hamer; Smith, Schindler, Zanka, Kongolo; Hogg, Mooy, Bacuna, Puncheon; Diakhaby, Kachunga

ARSENAL XI: Leno; Koscielny, Mustafi, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Guendouzi, Kolasinac; Mkhitaryan, Iwobi, Lacazette

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini