[VIDEO] CUPLIKAN GOL Jepang 1-3 Qatar: Penobatan Tim Terbaik Asia

Qatar keluar sebagai juara Piala Asia 2019 atau edisi ke-17.

Sepakbola.com, Abu Dhabi – Pertandingan Final Piala Asia antara Jepang vs Qatar diselenggarakan di Stadion ZSC, Sabtu (1/2/2019). Qatar mampu tampil brilian di pertandingan ini, dan berhasil menjadi yang terbaik di Asia setelah meraih kemenangan 3-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Jepang pada menit ke-4. Yuya Osako melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-12 Qatar balas menyerang pertahanan Jepang dan mereka langsung berhasil mendapatkan gol. Almoez Ali menjadi pembuka skor di pertandingan ini setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang Jepang.

Gol Almoez Ali (12’)

Pada menit ke-27 Qatar kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, dan mereka kembali berhasil menjebol gawang Jepang. Abdelaziz Hatim kali ini menjadi sosok yang mencetak gol bagi Qatar setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh pertahanan lawan.

Gol Abdelaziz Hatim (27’)

Unggul dua gol tak membuat Qatar berhenti menekan pertahanan Jepang. Pedro Correia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dua gol untuk Qatar. Pada menit ke-49 Jepang mencoba untuk menekan pertahanan Qatar. Maya Yoshida melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun arah sundulannya masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-56 Qatar balas menyerang pertahanan Jepang. Abdelaziz Hatim bekerja sama dengan Hassan Afif dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu membidik gawang dengan sempurna.

Pada menit ke-64 Jepang mencoba untuk kembali membangun serangan mereka. Yoshinori Muto menyambut umpan silang dari Doan dengan sundulannya dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Jepang kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69 , dan kali ini mereka mampu mendapatkan gol. Takumi Minamino melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, dan usahanya berhasil menembus gawang Qatar.

Gol Takumi Minamino (69’)

Namun harapan Jepang langsung dipupuskan pada menit ke-83. Qatar mendapatkan hadiah penalti dari wasit, dan akhirnya Akram Hassan Afif mampu mengonversi penalti dengan sangat baik untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Gol Akram Hassan Afif (83’)

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3, dan Qatar berhak dinobatkan sebagai negara terbaik di kancah sepak bola Asia kali ini.

Susunan line up Jepang vs Qatar

Jepang XI:Gonda; Sakai, Tomiyasu, Yoshida, Nagatomo; Haraguchi, Shibasaki, Shiotani, Doan; Osako, Minamino

Qatar XI: Al Sheeb; Correia, Khoukhi, Salman, Hassan; Madibo, Hatim; Al Rawi, Al Haydos, Afif; Ali

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini