[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-0 Frosinone: Ronaldo Kembali Mendominasi

Tiga gol kemenangan Juventus ke gawang Frosinone dihasilkan oleh Pauo Dybala, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo.

Sepakbola.com, Turin – Juventus dengan nyaman menaklukkan tamunya Frosinone di Allianz Stadium dengan skor 3-0, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo kembali tampil menonjol dengan satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen dengan 67 poin setelah 24 pertandingan. Di sisi lain, Frosinone mendekam di zona merah dengan koleksi 16 poin dari 24 pertandingan.

Juventus tidak perlu menunggu lama untuk unggu. Saat pertandingan baru berjalan enam menit Paulo Dybala langsung berhasil mencetak gol melalui tembakan indah dari luar kotak penalti usai bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Gol Dybala (Juventus 1-0 Frosinone)

 

Juventus masih terus mendominasi usia gol Dybala, mereka tidak menurunkan intesitas serangannya dan mereka berhasil mencetak gol kedua 10 menit kemudian. Leonardo Bonucci berhasil menyambar bola dari sundulan Mandzukic yang dimentahkan kiper Frosinone.

Gol Bonucci (Juventus 2-0 Frosinone)

 

Start Juventus sangat apik dengan dua gol dalam waktu 17 menit, selanjutnya mereka bermain dengan lebih santai. Dengan cara bermain yang lebih santai, Juve juga hampir membuat skor menjadi 3-0 setelah setengah jam pertandingan. Namun, di menit-meniat akhir Camillo Ciano sempat membuat Wojciech Szczesny beraksi karena tendangan bebasnya nyaris menjadi gol.

Babak kedua Juventus kembali menguasai jalannya pertandingan, mereka tidak terburu-buru, tetapi peluang mereka tetap banyak. Dybala nyaris mencetak gol pada menit 51, namun gol ketiga Nonya Tua tercipta setelah pertandingan berjalan satu jam saat Cristiano Ronaldo berhasil mengkonversi umpan dari Mandzukic.

Gol Ronaldo (Juventus 3-0 Frosinone)

 

Frosinone benar-benar tidak berdaya pada pertandingan ini, walau Juve tidak memberikan tekanan tinggi kepada mereka, tim tamu ini tak bisa mengembangkan permainan karena lini tengah benar-benar dikuasai Juventus. Aliran bola mereka terputus dan ketika mencoba bermain bola langsung, lini belakang Juve berhasil menghentikannya.

Bernardeschi nyaris mencetak gol keempat Juventus ketika tendangan bebas Dybala tepat mengarah kepadanya, tetapi masih bisa diamankan pemain Frosinone. Hingga laga usai skor tetap 3-0.

Video cuplikan gol Juventus vs Frosinone

Line-up Juventus vs Frosinone

JUVENTUS XI (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Mattia De Sciglio; Sami Khedira, Emre Can, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Mattia Perin, Martin Caceres, Andrea Barzagli, Federico Bernardeschi, Carlo Pinsoglio, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Leonardo Spinazzola.

FROSINONE XI (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah, Federico Viviani, Francesco Cassata, Cristian Molinaro, Camillo Ciano, Daniel Ciofani (c).

Cadangan: Alessandro Iacobucci, Nicolo Brighenti, Luca Paganini, Marcello Trotta, Luca Valzania, Mirko Gori, Giuseppe Marciano, Paolo Sammarco, Luka Krajnc, Andrea Beghetto, Raffaele Maiello, Andrea Pinamonti.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini