[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lazio 0-1 Sevilla: Ben Yedder Pahlawan Kemenangan Tim Tamu

Gol tunggal Wissam Ben Yedder di babak pertama memastikan kemenangan Sevilla di kandang Lazio pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018-2019.

Sepakbola.com, Roma – Sevilla berhasil membawa pulang kemenangan dari Stadio Olimpico, Roma, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Menghadapi tuan rumah Lazio, Sevilla menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol penyerang berpaspor Prancis, Wissam Ben Yedder.

Kemenangan tipis di kandang lawan menjadi modal bagus bagi Sevilla menghadapi laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di kandang. Laga di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán akan berlangsung pada 21 Februari.

Meski berstatus tim tamu, Sevilla tak merasa gentar dan mampu tampil baik dan mencatat lebih banyak upaya ancaman. Sepanjang babak pertama mereka menghasilkan enam percobaan dan dua di antaranya tepat sasaran. Sementara tuan rumah hanya punya dua kesempatan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-22, Sevilla berhasil mencetak gol untuk memimpin skor. Adalah Wissam Ben Yedder yang membawa tim tamu unggul. Berawal dari situasi serangan balik, Pablo Sarabia mengirim umpan tarik ke mulut gawang. Ben Yedder tak menyia-nyiakan kesempatan, bola dicocor untuk menggetarkan jaring gawang kiper Thomas Strakosha.

Gol Ben Yedder (22′)

 

Lima menit pasca gol Sevilla, tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui Adam Marusic. Namun kiper Sevilla Tomas Vaclik masih bisa menjinakkan bola. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan satu gol tim tamu tetap bertahan.

Wakil Spanyol masih bisa mendikte pertandingan di babak kedua. Sementara tuan rumah tetap kesulitan untuk mengembangkan permainan dan menciptakan peluang. Pada menit ke-67 striker pinjaman dari AC Milan, Andre Silva, mendapatkan peluang bagus untuk menambah keunggulan Sevilla. Sayang sundulannya masih melenceng tipis di atas mistar.

Gelandang Lazio asal Brasil Lucas Leiva mencoba peruntungan melalui sebuah tembakan dari batas kotak penalti pada menit ke-85. Sayang sekali upaya mantan pemain Liverpool itu masih melebar tipis dan gagal menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah, Lazio 0-1 Sevilla.

Video cuplikan gol Lazio vs Sevilla

Susunan pemain Lazio vs Sevilla

Lazio (3-5-2): 1-Strakosha; 15-Bastos, 33-Acerbi, 26-Radu; 77-Marusic, 16-Parolo, 6-Lucas Leiva, 10-Alberto, 19-Lulic; 20-Caicedo, 11-Correa

Sevilla (3-5-2): 1-Vaclik; 25-Mercado, 4-Kjaer, 3-Gomez, 16-Navas, 17-Sarabia, 10-Banega, 22-Vazquez, 18-Escudero; 12-Silva, 9-Ben Yedder

Wasit: Vincic S. (Slovenia)

Komentari Artikel Ini