[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 3-0 Bournemouth: The Reds Rebut Posisi Puncak Lagi

Sepakbola.com, Liverpool – Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth digelar di Stadion Anfield, Sabtu (9/2/2019). Pasukan Jurgen Klopp tampil sangat baik di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Bournemouth pada menit ke-2. Gelandang tajam mereka Ryan Fraser melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh Alisson Becker.

Pada menit ke-10 Liverpool balas menyerang pertahanan Bournemouth pada menit ke-10. Pemain asal Mesir Mohamed Salah menyambut umpan Fabinho dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun akurasi tendangannya masih belum cukup baik.

Baru pada menit ke-24 Liverpool berhasil mendapatkan gol pertama mereka di pertandingan ini. Sadio Mané menyambut umpan silang dari James Milner dengan sundulannya, dan pertahanan Bournemouth tak mampu mencegah gawang mereka kebobolan.

Gol Sadio Mane (24’)

Liverpool semakin tampil baik setelah mendapatkan gol pertama mereka. Pada menit ke-34 mereka berhasil mendapatkan gol kedua melalui tendangan dari gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum.

Gol Georginio Wijnaldum (34’)

Pada menit ke-45 Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Mohamed Salah melepaskan tendangan yang cukup akurat dari luar kotak penalti, namun usahanya kali ini mampu digagalkan oleh kiper tim tuan rumah.

Tak lama kemudian, Liverpool kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan mereka. Georginio Wijnaldum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sekali lagi kiper Bournemouth mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada babak kedua, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Dan pada menit ke-48  Mohamed Salah mampu menambah keunggulan timnya setelah dengan baik memanfaatkan umpan Roberto Firmino untuk menjebol gawang Bournemouth.

Gol Mohamed Salah (48’)

Pasukan The Reds terus menekan pertahanan Bournemouth. Pada menit ke-56 Sadio Mané menyambut umpan dari Wijnaldum dengan sundulannya di dalam kotak penalti, namun usahanya kali ini masih menemui kegagalan.

Pada menit ke-60 Liverpool mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol. Mohamed Salah menyambut umpan dari James Milner dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun masih belum berhasil membuahkan gol.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keempat mereka di pertandingan ini. Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun sayang ia masih belum mampu menaklukkan kiper lawan.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Liverpool. Dengan hasil ini, maka Liverpool berhasil kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Sedangkan Bournemouth menempati posisi ke-11 dengan 33 poin.

Susunan pemain Liverpool vs Bournemouth

LIVERPOOL XI: Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho; Mane, Firmino, Keita; Salah

BOURNEMOUTH XI: Boruc; Smith, S Cook, Ake, Rico; Ibe, Lerma, Gosling, Surman, Fraser; King

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini