[VIDEO] CUPLIKAN GOL Malmo 1-2 Chelsea: The Blues Kembali Ke Jalur Kemenangan

Chelsea unggul lebih dulu melalui Ross Barkley Olivier Giroud sebelum Malmo memperkecil jarak skor lewat gol Anders Christiansen.

Sepakbola.com, Malmo – Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 saat bermain di kandang Malmo dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Blues kembali ke jalur kemenangan.

Setelah kalah telak 0-6 dari Manchester City, Chelsea sangat mengincar kemenanagn saat bertandang ke markas klub Swedia, Malmo. Namun, di awal babak pertama pertahanan mereka justru digempur para pemain Malmo.

Chelsea pelan tapi pasti berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilakukan tuan rumah. Upaya skuat asuhan Maurizio Sarri itu tampak mulai berbuah hasil.

Setelah lepas dari 15 menit awal babak pertama, The Blues praktis menguasai jalannya pertandingan. Kemudian pada menit ke-30, The Blues akhirnya bisa membuka skor.

Pedro Rodriguez mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri pertahanan Malmo. Umpan itu diteruskan menjadi sebuah gol oleh Ross Barkley yang lolos dari pengawalan bek tuan rumah.

Gol Ross Barkley

 

Di sisa babak pertama Malmo sempat berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, gol Barkley menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tetap bermain dengan nyaman dan menguasai lini tengah. Hal itu langsung berbuah hasil ketika laga memasuki menit ke-58. Menerima umpan dari Willian, Olivier Giroud dengan cerdik mampu membobol gawang Malmo.

Gol Olivier Giroud

 

Setelah unggul dua gol, Chelsea jadi bermain dengan agak santai. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Malmo. Tim asuhan Uwe Rosler itu jadi lebih berani dan leluasa menekan pertahanan Chelsea.

Hasilnya, di menit ke-80 pendukung tuan rumah akhirnya bersorak ketika Anders Christiansen berhasil membobol gawang Kepa Arrizabalaga untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Chelsea.

Gol Anders Christiansen

 

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Chelsea hanya butuh hasil imbang saja di leg kedua pada 22 Februari untuk memastikan diri melaju ke 16 besar.

Video cuplikan gol Malmo vs Chelsea

Susunan Pemain Malmo vs Chelsea

Malmö XI: Dahlin; Vindheim, Nielsen, Bengtsson, Safari; Traustason, Christiansen, Bachirou, Rieks; Rosenberg, Antonsson.

Cadangan: Melicharek, Larsson, Binaku, Lewicki, Stranberg, Ahmedhodzic, Gall

Chelsea XI: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Christensen, Emerson; Barkley, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pedro.

Cadangan: Rudiger, Kante, Higuain, Hazard, Caballero, Hudson-Odoi, Zappacosta.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini