[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 6-0 Chelsea: Aguero Hattrick, Cityzens Naik Ke Puncak Klasemen

Ini adalah kekalahan terburuk Chelsea di ajang Premier League, sejak tumbang 7-0 lawan Nottingham Forest April 1991.

Sepakbola.com, Manchester – Chelsea hancur berkeping-keping di pekan 26 Premier League, saat digulung Manchester City dengan skor telak 6-0 di Etihad Stadium, Minggu (11/2/19) malam WIB.

Bagi City ini adalah pertandingan ke-27, dan mereka berhasil menekan Liverpool lagi untuk mencuri posisi puncak klasemen dengan memiliki poin sama 65 tapi unggul selisih gol. Meski demikian The Reds masih mengantongi satu laga lebih banyak.

Sedangkan untuk Chelsea, mereka harus rela turun ke posisi keenam setelah Manchester United mengklaim empat besar, dan Arsenal unggul selisih gol di posisi kelima.

Keganasan City memang masih belum ada yang bisa membendungnya. Mereka justru semakin asyik menekan Liverpool, dengan melibas lawan-lawannya.

Dan di pertandingan ini mereka sukses unggul empat gol tanpa balas di babak pertama. Di awali oleh gol cepat Raheem Sterling pada menit 4, memaksimalkan kerja keras Bernardo Silva yang menerobos sisi kiri pertahanan Si Biru.

GOL Sterling

 

Sergio Aguero menggandakan skor untuk tuan rumah pada menit 13, setelah sempat menyia-nyiakan kesempatan di depan gawang yang sudah kosong. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper termahal dunia Kepa Arrizabala.

 

Striker subur asal Argentina itu menambah derita Si Biru enam menit kemudian. Kali ini blunder Ross Barkley yang mencoba backpass sundulan ke arah Kepa. Malang, bola justru jatuh di kaki Aguero.

GOL Aguero

Manchester City 3-0 Chelsea: Aguero from r/soccer

Ilkay Gundogan menjadi pencetak gol penutup di paruh pertama di menit 25. Lagi-lagi pertahanan yang amburadul dari pasukan Maurizio Sarri membuat kepa harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya, dengan tidak mampu menepis tembakan keras Gundogan dari luar kotak penalti.

GOL Gundogan

 

Chelsea terkurung tak mampu berbuat apapun. Serangan mereka juga hanya sebatas individual, tanpa adanya kerjasama satu dua. Mereka tertunduk lesu memasuki lorong ruang ganti.

Pasca turun minum, Aguero sukses mencetak hattrick-nya pada pertandingan ini tepatnya di menit 56. Dia mengeksekusi titik putih, hadiah pelanggaran Azpilicueta kepada Sterling di dalam kotak penalti.

GOL Penalti Aguero

Manchester City 5-0 Chelsea: Aguero PK + Foul (Hat Trick) from r/soccer

Tensi pertandingan sempat mereda, namun tak sampai 10 menit terakhir pertandingan. Pasalnya Sterling menambah derita sang tamu dengan gol kedua atau keenam pada pertandingan ini.

GOL Sterling

Manchester City 6-0 Chelsea: Sterling from r/soccer

CUPLIKAN GOL Manchester City 6-0 Chelsea

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Bernardo, Aguero, Sterling

Cadangan: Muric, Jesus, Otamendi, Mahrez, Silva, Sane, Danilo

Chelsea XI (4-3-3): Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Pedro

Cadangan: Caballero, Kovacic, Willian, Christensen, Emerson, Giroud, Loftus-Cheek

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini