[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newport 1-4 Manchester City: Foden Cetak Brace, City ke Perempatfinal

Sepakbola.com, Newport – Sempat kesulitan di babak pertama, Manchester City akhirnya berhasil mengalahkan Newport County di Rodney Parade dengan skor telak 4-1 pada Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Phil Foden menjadi pemain yang paling mencuri perhatian dengan dua gol solonya. Kemenangan ini membawa City ke babak perempatfinal FA Cup.

Newport memberikan perlawanan yang cukup baik kepada Manchester City pada pertandingan ini. City tidak turun dengan pemain cadangan mendominasi line-up mereka, Guardiola tetap menurunkan pemain-pemain bintangnya pada pertandingan ini. Hanya ada dua pemain muda yang diturunkan Guardiola, Zinchenko dan Foden.

Manchester City memang menguasai jalannya pertandingan, tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Tidak hanya itu, Newport juga mendapat peluang emas yang nyaris menjadi gol pada menit 14 melalui sundulan Bakinson, beruntung Ederson sigap. Kesulitan City tampaknya mereka kurang terbiasa dengan kondisi lapangan yang tidak terlalu baik di Rodney Parade.

Setelah peluang tersebut Manchester City semakin ganas menggempur pertahanan tuan rumah, Newport nyaris tak mendapat kesempatan lagi untuk mengembangkan permainannya. Ada empat peluang besar City selama 30 sebelum turun minum, dari Mahrez dan Sane, tetapi gol tak kunjung tercipta untuk City. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua ada peningkatan serangan dari Manchester City, Guardiola tampak sangat ingin timnya segera mencetak gol. Keinginannya akhirnya terpenuhi, Sane berhasil memecah kebuntuan pada menit 51 memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Gol Sane Newport 0-1 Manchester City

Newport merespon dengan baik, mereka merasa punya kesempatan menyerang karena pasukan City hampir semua ikut membantu serangan. Tetapi, peluang Manchester City lebih banyak tercipta, Danilo dua kali dalam waktu hanya 5 menit melepaskan tembakan berbahaya.

City semakin meningkatkan serangan mereka dan tampak tahu di mana celah pertahanan Newport. Dan pada menit 75 Foden berhasil mencetak gol kedua mereka dengan aksi solo run-nya dari tengah lapangan.

Gol Foden Newport 0-2 Manchester City

City mendapat balasan dari tuan rumah, Amond berhasil memperkecil ketertinggalan mereka setelah Otamendi dan Foden gagal menyapu umpan panjang tuan rumah. Tetapi, itu gol tersebut hanya bertahan 1 menit, Foden langsu membayar kesalahannyanya tersebut dengan gol dan sekali lagi, dengan aksi individu ciamik.

Gol Among Newport 1-2 Manchester City

Gol Foden Newport 1-3 Manchester City

Dan saat injury time, City menambah kesakitan tuan rumah dengan gol Riyad Mahrez yang mendapat umpan langsung dari Stones. Gol ini menjadi akhir dari pertandingan.

Gol Mahrez Newport 1-4 Manchester City

Susunan Pemain

NEWPORT COUNTY (3-5-2): Joe Day; Regan Poole, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Scot Bennett, Joss Labadie, Tyreeq Bakinson, Dan Butler; Jamille Matt, Padraig Amond.

Cadangan: David Pipe, Fraser Franks, Matthew Dolan, Keanu Marsh-Brown, Josh Sheehan, Harry McKirdy, Nick Townsend.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Phil Foden, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Cadangan: Kyle Walker, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Arijanet Muric.

Komentari Artikel Ini