[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persib Bandung 7-0 Persiwa Wamena: Maung Bandung Pesta Gol

Trigol Ezechiel N'Douassel, plus masing-masing satu gol dari Srđan Lopičić, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha dan Ghozali Siregar ke gawang Persiwa Wamena membawa Persib Bandung lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Sepakbola.com, Bandung –  Persib Bandung dipastikan lolos ke 16 besar Piala Indonesia usai menang 7-0 atas Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 11 Februari 2018 petang ini. Mereka lolos dengan agregat 7-0 dan sudah ditunggu Arema FC di babak selanjutnya.

Laga sempat bergemuruh pada menit ke-12 ketika tandukan Esteban Vizcarra mengancam gawang Kasuari Hijau. Namun wasit Handri Kristanto berpendapat lain. Vizcarra dianggap telah berada dalam posisi offside sebelum melakukan sundulan.

Akhirnya pada menit ke-16 tim asuhan Milijan Radovic bisa unggul melalui Ezechiel. Bomber asal Chad ini sukses meneruskan umpan dan diselesaikan dengan tandukannya. Skor 1-0 Persib unggul.

Persiwa yang tertinggal coba mengancam. Namun mereka kesulitan. Hingga akhir tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-37 berkat gol kedua yang dicetak Ezechiel. Lagi-lagi gol Maung Bandung terjadi melalui sepak pojok. Kali ini, Supardi Nasir yang berperan sebagai pencetak assist. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib yang tidak puas dengan keunggulan 2-0 kembali tampil menekan. Akhirnya mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-48 usai pemain belakang Persiwa melakukan handball. Eksekusi penalti yang dingin dari Srdan Lopicic menambah keunggulan Maung Bandung 3-0.

Tim asal Bandung ini sukses menambah keunggulan pada menit ke 55 menjadi 4-0 setelah Eze sukses membukukan hattrick. Lewat sudut sempit, bomber bernomor 10 ini menaklukkan kiper Persiwa.

Di menit ke 64, Sepakan keras Vizcarra tak terbendung dan menambah keunggulan Persib menjadi 5-0.

Di sisa laga Persib mampu menambah dua gol lagi melalui Beckham Putra dan Ghozali Siregar yang diciptakan pada menit ke 79 dan 90. Skor terakhir menjadi 7-0, Maung Bandung pesta gol.

Video cuplikan gol Persib Bandung vs Persiwa Wamena

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persiwa Wamena

Persib Bandung XI (4-3-3): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi ©; Abdul Aziz (Beckham Putra Nugraha 59′), Srdan Lopicic, Kim Kurniawan; Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar 77′), Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi

Persiwa Wamena XI (4-5-1): Endang Subrata; Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah; Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky; Syamsul Bahri

Komentari Artikel Ini