[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 2-1 Porto: Kebobolan Di Olimpico, Giallorossi Belum Aman

Sepakbola.com, Roma – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Roma vs Porto digelar di Stadion Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah. Namun wakil Portugal berhasil membawa modal satu gol tandang.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Roma pada menit ke-27. Lorenzo Pellegrini melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh Iker Casillas.

Roma kembali menekan pertahanan Porto pada menit ke-34. Bek tengah Kostas Manolas menyambut umpan silang dari Pellegrini dengan sundulannya di dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Roma terus berusaha untuk mendapatkan gol pertama mereka di pertandingan ini. Pada menit ke-37 Edin Dzeko mengancam melalui tendangannya dari dalam kotak penalti, namun Casillas sekali lagi mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Pada babak kedua Roma kembali mendominasi serangan di pertandingan ini. Pada menit ke-50 Edin Dzeko melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu menaklukkan Casillas.

Pada menit ke-62 giliran Lorenzo Pellegrini yang mengancam pertahanan Porto. Pemain itu melepaskan tendangan akurat dari luar  kotak penalti, namun ia juga masih belum mampu menciptakan gol untuk timnya.

Baru pada menit ke-70 Roma berhasil memecah kebuntuan mereka. Nicolò Zaniolo menjadi pembuka skor di pertandingan ini, setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Dzeko untuk menjebol gawang Porto.

Gol Nicolo Zaniolo (70’)

Gol tersebut mampu membuat permainan Roma menjadi lebih lepas. Dan hasilnya pada menit ke-76 mereka berhasil mendapatkan gol kedua, lagi-lagi melalui tendangan dari Nicolò Zaniolo.

Gol Nicolo Zaniolo (76’)

Namun Porto mampu memberikan reaksi yang bagus setelah kebobolan untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Pada menit ke-79 mereka berhasil mengecilkan ketinggalan melalui gol dari Adrián López.

Gol Adrian Lopez (79’)

Jelang pertandingan berakhir, Roma mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan mereka. Bek sayap Aleksandar Kolarov melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Roma. Dengan hasil ini, maka mereka memiliki bekal yang bagus untuk dibawa ke laga leg kedua di Portugal.

CUPLIKAN GOL Roma 2-1 Porto

Susunan line up Roma vs Porto

ROMA (4-3-3): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.

PORTO (4-1-4-1): Iker Casillas; Eder Militao, Felipe, Pepe, Alex Telles; Danilo Pereira; Fernando, Hector Herrera, Otavio, Yacine Brahimi; Tiquinho Soares.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini