[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 3-1 Leicester City: Tanpa Kane Tak Masalah

Sepakbola.com, London – Duel menarik tersaji saat Tottenham Hotspur vs Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (10/2/2019). Pasukan Mauricio Pochettino bermain dengan baik di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Tottenham Hotspur pada menit ke-3. Bek sayap Kieran Trippier melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu diblok oleh pertahanan Leicester City.

Tottenham Hotspur kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-13. Pemain asal Korea Selatan Son Heung-Min melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Tottenham Hotspur terus menyerang, dan pada menit ke-33 akhirnya mereka berhasil membuka skor di pertandingan ini. Davinson Sánchez menjadi pencetak gol pertama Spurs, setelah sundulannya tak mampu dihalau oleh pertahanan The Foxes.

Gol Davinson Sanchez (33’)

Spurs terus menyerang meski telah unggul. Pada menit ke-38 gelandang Moussa Sissoko melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola dengan sempurna.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Spurs. Pada babak kedua, Leicester City mencoba untuk meningkatkan serangan mereka. Demarai Gray melepaskan sundulan akurat pada menit ke-51, namun Hugo Lloris mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-60 Leicester City mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol setelah mereka mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang Jamie Vardy tak mampu mengeksekusi penalti dengan baik.

Dan justru pada menit ke-63 Spurs berhasil menambah keunggulan mereka. Christian Eriksen melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti, dan kiper tim tamu tak mampu mencegah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

Gol Christian Eriksen (63’)

Pada menit ke-76 Leicester City mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, dan kali ini mereka tak menyia-nyiakannya untuk memperkecil ketinggalan. Jamie Vardy menjadi pencetak gol untuk tim tamu, setelah ia menyambut dengan baik umpan silang dari Ricardo Pereira di dalam kotak penalti.

Gol Jamie Vardy (76’)

Namun harapan Leicester City untuk meraih poin di pertandingan ini pupus setelah Son Heung-Min berhasil mencetak gol ketiga Spurs melalui skema serangan balik yang cepat.

Gol Son Heung-Min (90’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Spurs. Dengan hasil ini, maka Spurs menempati posisi ke-3 di klasemen Liga Inggris dengan perolehan 60 poin. Sedangkan Leicester City menempati posisi ke-12 dengan 32 poin.

CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 3-1 Leicester City

Susunan line up Tottenham Hotspur vs Leicester City

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris, Kieran Trippier, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Danny Rose; Oliver Skipp; Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen; Son Heung-min, Fernando Llorente.

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi; Rachid Ghezzal, James Maddison, Harvey Barnes; Demarai Gray.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini