[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zurich 1-3 Napoli: Satu Langkah Partenopei Menuju 16 Besar

Napoli unggul tiga gol melalui Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Piotr Zielinski dan Zurich hanya bisa membalas satu lewat penalti Benjamin Kololli.

Sepakbola.com, Zurich – Napoli menginjakkan satu kaki mereka di babak 16 besar Liga Europa musim ini setelah menang di laga leg pertama babak 32 besar. Bertanding pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB, skuat Carlo ANcelotti menang 3-1 di Stadion Letzigrund, kandang klub asal Swiss, FC Zurich.

Napoli yang diunggulkan untuk menang di laga ini tak mau menunggu lama. Baru 11 menit babak pertama berjalan mereka sudah bisa membuka keran gol melalui tendangan kaki kiri Lorenzo Insigne.

Gol Lorenzo Insigne

 

Gol dari Insigne kian memudahkan langkah Napoli di babak pertama. Setelah dua peluang dari Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne gagal, Napoli akhirnya bsia menggandakan keunggulan di menit ke-21 lewat gol dari Jose Callejon.

Gol Jose Callejon

 

Napoli sangat dominan di babak pertama. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu benar-benar memaksa para pemain tuan rumah untuk bertahan sangat dalam. Meski demikian skor 2-0 untuk keunggulan Partenopei tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Napoli bermain dengan sedikit lebih santai. Meski demikian bukan berarti mereka tidak bisa menghasilkan peluang berbahaya seperti yang dilakukan Jose Callejon di menit ke-47.

Gawang Zurich harus kebobolan lagi ketika pertandingan berjalan 77 menit. Kali ini giliran gelandang asal Polandia, Piotr Zielinski yang membuat pendukung tuan rumah kembali terdiam.

Gol Piotr Zielinski

 

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan pada menit ke-83 lewat eksekusi penalti sempurna yang dilakukan penyerang mereka, Benjamin Kololli. Hingga babak kedua usai, kedudukan 1-3 untuk keunggulan Napoli tidak berubah.

Gol Benjamin Kololli

 

Kemenangan 3-1 ini membuat Napoli bisa dikatakan sudah menginjakkan satu kaki mereka di babak 16 besar. Pasalnya, Zurich butuh kemenangan dengan skor lebih dari tiga gol di leg kedua yang akan berlangsung di San Paolo untuk bisa menjegal langkah Napoli.

Video cuplikan gol Zurich vs Napoli

Susunan Pemain Zurich vs Napoli

Zurich XI: Brecher; Maxso, Bangura, Nef; Untersee, Kryeziu, Domgjoni, Kharabadze; Winter, Odey, Kololli.

Cadangan: Vanins, Ceesay, Marchesano, Schonbachler, Kryeziu, Zumberi, Khelifi.

Napoli XI: Meret; Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejón, Allan, Fabián Ruiz, Zielinski; Milik, Insigne.

Cadangan: Ounas, Luperto, Chiriches, Hysaj, Ospina, Diawara, Gaetano.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini