[VIDEO] HIGHLIGHT Fiorentina 0-0 Napoli: Partenopei Alami Kerugian

Sepakbola.com, Firenze – Napoli kembali kehilangan poin usai ditahan imbang Fiorentina tanpa gol dalam lanjutan Serie A giornata 23 di Artemio Franchi, Minggu (10/2/19) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Napoli hanya menambah satu poin menjadi 52, dan terancam semakin tertinggal jauh menjadi 11 poin andai Juventus berhasil memenangkan pertandingan esok hari kala bersua Sassuolo di Mapei Stadium. Sementara itu, tambahan satu poin tak mengubah posisi La Viola di urutan ke-9 dengan nilai 32.

Partenopei sejatinya menguasai jalannya pertandingan, tetapi penyelesaian akhir yang buruk menjadi biang masalah mereka pada pertandingan ini. Seperti peluang emas Jose Callejon pada menit 22. Eks winger Real Madrid itu membuat kesempatan dari jarak enam kaki dari gawang.

Sementara itu Fiorentina lebih mengandalkan serangan balik, dan percobaan tembakan-tembakan jarak jauh. Jordan Veretout memiliki kesempatan itu, tapi upayanya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Alex Meret.

Jalannya babak kedua juga antiklimaks. Permainan kedua tim tertahan di lapangan tengah, yang mengakibatkan lini serang keduanya tak berfungsi setidaknya hampir satu jam pertandingan.

Hal itu membuat interval kedua tak diwarnai dengan peluang-peluang berbahaya dari kedua tim. Barulah memasuki 10 menit terakhir, gairah mencari gol kemenangan muncul.

Di menit 87, tuan rumah hampir mencuri gol kemenangan melalui sundulan Vitor Hugo. Sayang bola yang ia arahkan hanya meninggi di atas gawang Napoli yang dilaga ini dijaga oleh Alex Meret.

Begitu juga dengan peluang yang dimiliki Arkadiusz Milik di menit tambahan. Tembakan kaki kirinya dari jarak yang sangat dekat masih melebar juga. Babak kedua berakhir dengan skor 0-0, hasil yang menjadi kabar baik untuk Juventus memperlebar keunggulan di papan klasemen.

HIGHLIGHT Fiorentina 0-0 Napoli

Susunan Pemain Fiorentina vs Napoli

Fiorentina XI (3-4-3): Lafont; Ceccherini, Pezzela, Hancko; Dabo, Fernandes, Veretout, Biraghi; Chiesa, Muriel, Gerson

Cadangan: Brancolini, Antzoulas, Hugo, Graiciar, Terracciano, Mirallas, Pjaca, Simeone, Norgaard

Napoli XI (4-4-2): Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Fabian, Zielinski; Insigne, Mertens

Cadangan: Ospina, Chiriches, Luprto, Ounas, Malcuit, Verdi, Karnezis, Ghoulam, Diawara, Milik

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini