[VIDEO] HIGHLIGHT Nurnberg 0-0 Borussia Dortmund: Die Borussen Mulai Kendur

Sepakbola.com, Nurnberg – Borussia Dortmund gagal menjauh dari rival terdekatnya di puncak klasemen, usai kembali menghasilkan skor imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun menghadapi Nurnberg di pekan 22 Bundesliga di Max-Morlock Stadium, Selasa (19/2/19) dini hari WIB.

Sempat memimpin delapan poin sampai jeda kompetisi musim dingin dan periode Natal, Dortmund kini hanya unggul tiga poin saja dari peringkat kedua Bayern Munchen. Tiga hasil imbang secara beruntun menjadi penyebabnya, dan kali ini mereka gagal menumpas tim juru kunci Nurnberg di kandangnya.

Sejatinya tak ada yang salah dengan intensitas serangan Dortmund di pertandingan ini. Hanya saja mereka tak mempunyai finisher untuk mengeksekusi peluang terakhir.

Thomas Delaney mengawali kegagalan Dortmund mencetak gol setelah sundulannya hanya melenceng dari gawang tuan rumah yang dijaga Mathenia. Gelandang asal Denmark itu mendapat bola umpan tendangan bebas dari Guerreiro pada menit 18.

Berlanjut dengan dua peluang beruntun yang dimiliki Mario Gotze pada menit 34. Tendangannya dari jarak dekat mampu diselamatkan dua kali oleh kesigapan kiper Nurnberg.

Di akhir paruh pertama, tuan rumah hampir saja mencuri gol pembuka. Sayangnya penyelesaian akhir Matheus Pereira masih belum bisa menjebol gawang Roman Burki. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Dortmund sama sekali tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Tapi kembali kokohnya pertahanan dan belum dinaunginya mereka dengan dewi fortuna membuat setiap peluang terbuang sia-sia.

Paco Alcacer yang dimasukkan di babak kedua, pun tak mampu berbuat apa-apa. Peluang terbaiknya tercipta di menit 86, sayangnya gagal menggetarkan jala tuan rumah usai tendangannya menyamping.

Hingga pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Dengan hasil ini maka Dortmund masih memimpin klasemen Bundesliga dengan nilai 51 poin, diikuti Munchen di posisi kedua dengan 48 poin. Sedangkan Nurnberg tetap di dasar klasemen.

HIGHLIGHT Nurnberg 0-0 Borussia Dortmund

Susunan Pemain Nurnberg vs Borussia Dortmund

Nurnberg XI (4-1-4-1): Mathenia; Valentini, Muhl, Ewerton, Leibold; Petrak; Kubo, Lowen, Behrens, Pereira; Zrelak

Cadangan: Bredlow, Bauer, Ishak, Kerk, Jager, Federico, Erras

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Burki; Wolf, Weigl, Zagadou, Diallo; Delaney, Witsel; Sancho, Phillip, Guerreiro; Gotze

Cadangan: Hitz, Schmelzer, Dahoud, Larsen, Alcacer, Hakimi, Toprak

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini