Wayne Rooney Optimistis Dengan Masa Depan MLS

Sepakbola.com, Washington – Penyerang DC United, Wayne Rooney sangat senang dengan masa depan yang dimiliki Major League Soccer (MLS). Menurut Rooney, Liga sepak bola di Amerika Serikat itu akan menarik lebih banyak pemain bintang.

Terlepas dari kepergian Miguel Almiron dari Atlanta ke Newcastle pada Januari lalu, Rooney optimistis liga tempat ia bermain itu dapat mulai menarik pemain bintang yang masih dalam masa kejayaan.

“Liga yang fantastis,” kata Rooney. “Jelas Nani datang juga ke Orlando City. Saya pikir dia mungkin masih berusia 31 atau 32, saya datang ke sini pada usia 32 tahun.”

“Saya pikir Anda akan mulai mendapatkan pemain berusia pertengahan 20-an yang, alih-alih pergi ke tim besar di Eropa, mudah-mudahan kami dapat menarik mereka untuk datang ke sini.”

“Karena saya pikir itu adalah liga yang fantastis dan telah mendapatkan sesuatu yang pas untuk terus tumbuh.”

“Para pemain melihat itu dan mereka memutuskan untuk datang ke sini, ketika mereka memiliki tawaran lain di atas meja di seluruh Eropa,” tandas eks kapten Manchester United itu.

Dalam perkembangannya, MLS memang sudah menjadi pelabuhan yang menarik bagi bintang-bintang sepak bola dunia. Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Thierry Henry, Frank Lampard, Andrea Pirlo dan banyak lagi pemain hebat lain pernah merasakan berkarier di MLS. Namun, kebanyakan dari mereka datang ke Amerika Serikat setelah masa jayanya habis. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini