Wijnaldum Yakin Liverpool Sukses Di Liga Inggris Dan Liga Champions Musim Ini

Sepakbola.com, Liverpool – Bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum menganggap peluang timnya untuk mengklaim Liga Inggris dan Liga Champions musim ini tetap besar, meski itu sulit untuk mereka capai.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di puncak Liga Inggris setelah 26 pertandingan. Tetapi pasukan Jurgen Klopp juga masih memburu gelar utama di Eropa, di mana mereka akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

The Reds nyaris mencicipi kesuksesan Eropa musim lalu ketika mereka mencapai final kompetisi tersebut, dan berada di urutan keempat di kompetisi domestik mereka. Tetapi Wijnaldum yakin mereka bisa meraih gelar juara di dua kompetisi itu.

Ketika ditanya kompetisi mana yang paling sulit untuk dimenangkan, Wijnaldum mengatakan: “Mungkin Liga Inggris karena ada lebih banyak pertandingan, dan tidak ada pertandingan yang mudah. ​​Yang benar adalah kami bisa memenangkan kedua, tetapi tentu itu sangat sulit. Kami harus percaya diri.”

“Jurgen Klopp ingin kami fokus pertandingan demi pertandingan. Ini sulit karena akhir musim tidak jauh lagi dan semua orang membicarakannya. Kami juga tidak ingin mengabaikan itu, itu normal bagi kami. Tetapi sebagai tim, kami tidak selalu menghadapinya,” tambahnya.

Sudah dua setengah tahun sejak gelandang itu meninggalkan Newcastle untuk bergabung dengan Liverpool, dan sejak itu ia telah mengumpulkan lebih dari 120 penampilan. Dan Wijnaldum masih ingat inspirasi yang diberikan oleh Klopp ketika mereka pertama kali bertemu.

“Tentu saja [saya ingat pertemuan pertama dengan Klopp]. Itu di rumahnya di Formby dekat Liverpool. Saya ingat dia punya anjing besar dan saya takut, jadi dia membawanya ke ruangan lain. Namun demikian, itu adalah pertemuan yang hebat. Dia pertama kali bertanya kepada saya hal-hal pribadi, bagaimana liburan saya, bagaimana saya sebagai pribadi. Itu bukan tentang sepak bola. Dia benar-benar ingin mengenal saya. Itu menginspirasi saya,” lanjutnya.

Menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern, Wijnaldum ditanyai tentang pemain lawan yang ingin ia hadapi.

“Tentu saja, sebagai orang Belanda, saya harus mengatakan Arjen Robben. Ia sungguh seorang legenda. Saya ingin bermain melawan yang terbaik dan mengalahkan yang terbaik. Arjen jelas merupakan salah satu yang terbaik, dia pantas berada di panggung besar. Saya mencintainya sebagai pemain dan mengaguminya,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini