3 Alasan Barcelona Harus Segera Jual Philippe Coutinho

Sepakbola.com, Barcelona – Tentu menyenangkan saat pemain mendapatkan kesempatan untuk pindah ke klub impiannya, dan itulah yang dialami Philippe Coutinho.

Barcelona telah berulang kali membuat penawaran untuk Coutinho, dan mereka berulang kali ditolak oleh Liverpool. Tidak terpengaruh, klub Catalan itu terus kembali sampai The Reds akhirnya rela melepasnya dengan nilai 142 juta pounds.

Coutinho pun mendapatkan kesempatan untuk bermain di Camp Nou. Namun ternyata itu tak semudah apa yang ia bayangkan. Hingga saat ini, ia terus menjadi salah satu pemain Barcelona dengan kinerja yang mengecewakan, sehingga ia dikabarkan tak memiliki masa depan yang cerah di klubnya.

Meski Coutinho tampaknya bertekad untuk tetap bertahan dan membuktikan nilainya, saat ini situasi menunjukkan sebaliknya. Dan mungkin pilihan terbaik bagi Barcelona adalah melepas pemain asal Brasil ini. Berikut adalah tiga alasan mengapa Barcelona harus menjual Coutinho sebelum awal musim depan.

Tidak sepadan dengan gajinya yang besar

Sebelum ditransfer ke Barcelona, ​​Phillippe Coutinho baru menandatangani kontrak jangka panjang di Liverpool senilai 200.000 pounds per minggu. Itu dimaksudkan untuk mematikan harapan Barcelona.

Dan saat ini Coutinho menerima besaran gaji yang sama dengan yang ia dapatkan di Liverpool. Coutinho saat ini menandatangani kontrak bernilai sekitar 10,4 juta pounds per tahun, yang berarti sekitar 200.000 pounds per minggu. Ia pun menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Barcelona.

Namun Coutinho hanya mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam 26 penampilannya di liga. Itu merupakan angka yang sangat buruk, jika dibandingkan dengan besarnya uang yang ia dapatkan di Barcelona.

Kebangkitan Ousmane Dembele

Ousmane Dembele didatangkan sebagai pengganti langsung untuk Neymar yang pindah ke PSG, tetapi cedera mengerikan di awal kariernya di Blaugrana membuatnya tidak dapat memberikan kontribusi yang berarti. Itu pun menyebabkan terjadinya transfer Coutinho pada Januari 2018 dan Malcom musim panas lalu.

Namun Dembele telah bangkit saat ini, dan menjadi salah satu pemain terpenting Barcelona. Dembele telah menjadi pemain starter yang tak terbantahkan di bawah Valverde dalam beberapa pekan terakhir, dan ia mampu memberikan 13 gol dan enam assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Dan ia merupakan alasan utama mengapa Coutinho banyak duduk di bangku cadangan.

Harga jual yang masih tinggi

Meskipun tengah kesulitan, Coutinho tetap menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pada masa terbaiknya, Coutinho memiliki kemampuan untuk membuka pertahanan tim manapun yang ia hadapi. Dia tidak diragukan lagi akan menjadi transfer besar bagi banyak klub di Eropa.

Barcelona dilaporkan telah menghargainya sebesar 80 juta euro. Meskipun itu jauh lebih rendah dari harga belinya, Barcelona masih menganggapnya masuk akal karena dana sebesar itu bisa membantu mereka untuk aktif di bursa transfer. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini